Di Sipirok, sedang musim “pocong”


0

pocongMinggu lalu saya pulang kampung, kampung saya di Pangurabaan, Sipirok. Kaget juga, sesampainya di rumah, eh langsung dapat kabar kalau lagi musim Pocong. Dari cerita yang saya dengar, sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir. Dan kejadiannya biasanya dini hari, sekitar jam 2 atau 3 pagi.

Dari kabar yang beredar, “pocong” ini berkeliaran sambil telanjang bulat, yang sebagian orang mengatakan di depannya ada anjing besar yang mengiringinya, sehingga kalau dia lewat, anjing yang berjaga di rumah orang tidak menggonggong. Terlepas dari benar atau tidaknya, yang jelas inilah isu yang saat ini merebah di Sipirok, khususnya di Desa Pangurabaan, Bagas Lombang, Hutasuhut.

“Pocong” ini bertujuan untuk memperdalam ilmu hitamnya, yang menurut warga supaya ketika dia mencuri, dia tidak kelihatan, sehingga bisa leluasa keluar masuk ke rumah orang. Tapi, sebelum pulang Senin kemarin (11 November 2013), di Desa Pangurabaan sudah mulai mereka, karena warga sudah menemui orang pintar, dan telah ditabur bubuk, yang katanya anti pocong ini, di setiap gang di Desa Pangurabaan.

Sekali lagi, benar tidaknya isu ini kita tidak tahu, tapi inilah isu yang lagi gencar saat ini.


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut