Diduga ada korupsi, HAM-Tabagsel minta oknum Kadis Pemdes Tapsel mundur


0

Tapsel – Belasan massa dari Himpunan Aspirasi Mahasiswa Tabagsel (HAM-Tabagsel) ‘menyerbu’ Kantor Pemdes di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel Sipirok. Kedatangan massa melakukan aksi unjuk rasa menyampaikan adanya dugaan korupsi yang dilakukan pihak instansi mengurus masalah desa di Tapsel, Rabu (5/4).

Pantauan wartawan, rombongan massa dengan menggunakan kendaraan roda dua dan membawa spanduk mendatangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah yang berada di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok.

Kordinator Aksi HAM-Tabagsel Imam Maruf dalam orasinya menyampaikan, pihaknya menduga kuat ada praktik korupsi anggaran Tahun 2015 yang dilakukan seperti belanja modal pengadaan alat angkutan darat dan motor pick-up, pemberdayaan lembaga dan organisasi masyarakat pendesaan, penyelenggaraan desiminasi informasi bagi masyarakat desa, penyelenggaraan keterampilan manajemen badan usaha milik desa, pengembangan lembaga ekonomi pedesaan, belanja perjalanan dinas luar daerah, penyedia jasa pelayanan administrasi.

“Kami menduga kuat ada praktik korupsi yang dilakukan oleh pihak terkait di kantor ini,” tukasnya bersama pengunjuk rasa lainnya.

Mereka juga meminta agar oknum Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tapsel mundur dari jabatannya.

Sayangnya, aksi unjuk rasa di kantor tersebut tidak ada yang menanggapi, namun pihaknya mengaku akan kembali lagi hingga apa yang menjadi pertanyaan mereka dijawab dan dijelaskan langsung oleh pihak Pemdes.

Dari Kantor Pemdes, massa bergerak ke Kantor DPRD yang masih berada di Komplek Kantor Pemkab Tapsel. Di sana, massa disambut oleh sejumlah anggota dewan dan siap menampung aspirasi massa.

“Apa yang disampaikan adik-adik, kita terima dan akan kita bawa nanti untuk jadi bahan Rapat Dengar Pendapat (RDP),” jawab Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho dan sejumlah anggota dewan lainnya. (metrotabagsel.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut