Difasilitasi Kades, BNNK Tapsel Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar


1
4 shares, 1 point
Difasilitasi Kades, BNNK Tapsel Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar
Puluhan pelajar tingkat SMP dan SD di Pargarutan Julu, Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan mengikuti sosialisasi penyalahgunaan narkoba dari BNNK setempat (Antara Sumut/Kodir)

Tapanuli Selatan – Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan menyosialisasikan penyalahgunaan narkoba kepada sebanyak 90 orang pelajar di Kecamatan Angkola Timur di daerah ini.

Pesertanya pelajar kelas IX siswa SMP Negeri 2 Angkola Timur (50 orang), murid kelas VI SD Negeri 100303 Pargarutan Julu (20 orang), dan murid kelas VI SD Negeri 100316 Pargarutan Julu (20 orang).

Kegiatan yang dilakanakan di aula SMPN 2 Angkola Timur, Senin (4/2) ini difasilitasi oleh Kepala Desa Pargarutan Julu, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan Ahmad Harun Harahap.

“Sosialisasi ini didasarkan atas keprihatinan penyalahgunaan narkoba yang sudah merasuk merusak para generasi muda anak bangsa,”jelasnya.

Ia berharap sosialisasi ini memberi pemahaman agar para pelajar Tapanuli Selatan khususnya pelajar Angkola Timur mengetahui jauh akan bahaya dan dampak negatif terlibat narkoba sejalan tema diusung”raih cita-cita tanpa narkoba.”

Sebagai pemateri dalam sosialisasi ini Kasi P2M BNNK Tapanuli Selatan Ayni Suhada yang menyatakan orang terlibat narkoba akan sulit menggapai cita-cita.

“Menyalahgunakan narkoba dapat merusak sistem syaraf, bahkan berakibat fatal berbahaya bagi kesehatan fisik dan psikis,”jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Bhabinkamtibmas Pargarutan Julu, Kepala Sekolah SMPN 2 Angkola Timur Rohima Daulay. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut