Dinas Pendidikan Palas Dinilai Banyak Masalah


0

PALAS – Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Palas menilai Dinas Pendidikan Palas memiliki banyak masalah. Mulai dari dugaan pungli pencairan dana BOS hingga minimnya prestasi Dinas Pendidikan selama ini.

Aktivis PMII Cabang Kabupaten Palas Payungan Siregar didampingi Muklis Daulay, Senin (25/11) menyebutkan, dugaan korupsi di Dinas Pendidikan tersebut berupa dugaan pungutan liar (pungli) dalam pencairan dana BOS, dana sertifikasi guru dan dana tambahan penghasilan guru serta lainnya. “Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan dari aparat penegak hukum dalam hal pengawasan keuangan di Dinas Pendidikan,” sebut Payungan.

Sejatinya Drs Khoiruddin Harahap sebagai Kadis Pendidikan Palas, harus mampu menunjukkan kinerja yang bersih serta mencerdaskan generasi muda menuju Palas yang bercahaya. Kemudian, kondisi pendidikan Palas dinilai semakin menurun kualitasnya, termasuk disiplin para pelajar dan juga disiplin guru-guru dalam mengajar.

“Namun justru Khoiruddin Harahap yang selama menjabat Kadis Pendidikan tidak memiliki prestasi, tapi tetap saja dipertahankan. Bahkan, Kadis Pendidikan kesannya tidak mampu memimpin Dinas Pendidikan selama ini,” tukasnya.

Indikator kegagalan Khoiruddin Harahap dalam memimpin Dinas Pendidikan diantarnya persoalan pengelolaan keuangan Dinas Pendidikan. Dimana sesuai hasil audit BPK telah terjadi temuan yang berpotensi merugikan negara ratusan juta rupiah.

Kadis Pendidikan Palas Drs Khoiruddin Harahap yang ingin dikonfirmasi di ruangan kerjanya malah mengelak, bahkan Kadis melakukan pengusiran dari ruangan kerjanya kepada METRO.
“Kalau bapak nanti saja ya, ini ada yang mau dibicarakan sifatnya agak prinsipil, keluar dulu ya,” ucap Kadis dengan nada arogan. (amr) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut