Disaksikan Forkopimda, KPU Tapsel Distribusikan Logistik ke Kecamatan


1
8 shares, 1 point
Disaksikan Forkopimda, KPU Tapsel distribusikan logistik ke kecamatan
Disaksikan Forkompida, Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak mengangkat bendera start sebagai tanda didistribusikannya logistik pemilu 2019 ke sejumlah kecamatan di daerah itu yang diangkut dengan menggunakan truck. (Antara Sumut/Kodir)

Tapanuli Selatan – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Selatan mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke sejumlah kecamatan di daerah itu disaksikan Forum Komunikasi Antar Daerah (Forkopimda) setempat.

Selain Forkopimda yakni Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib SIK, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, SIP, Kajari Ardian, SH, Danyon C Brimob Poldasu AKBP Bravo Asena Siahaan, dan Hamdy Pulungan, Kakan Kesbangpol mewakili Bupati Tapanuli Selatan, turut juga disaksikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat dan Sekretaris KPU Tapsel Haris Ritonga dan dihadiri komisioner KPU Tapsel lainnya.

Sesaat setelah memberangkatkan logistik pemilu 2019 tersebut dari Sekretariat KPU Tapanuli Selatan di Padangsidimpuan, Minggu, Ketua KPU Tapanuli Selatan, Panataran Simanjuntak kepada ANTARA, mengatakan logistik pemilu 2019 tersebut baru untuk delapan kecamatan.

“Hari ini baru untuk delapan kecamatan yakni (kecamatan Aek Bilah, SD.Hole, Arse, Angkola Timur, Tantom Angkola, Angkola Selatan, Angkola Sangkunur, dan kecamatan Muara Batangtoru) dan sisa logistik pemilu 2019 untuk enam kecamatan lainnya (kecamatan Batangtoru, Angkola Barat, Marancar, Sipirok, Batang Angkola, dan kecamatan Sayur Matinggi menyusul besok, Senin (15/4),” katanya.

KPU Tapanuli Selatan, kata Panataran, berharap pendistribusian logistik pemilu 2019 ini berjalan lancar sesuai yang diinginkan hingga sampai ke tujuan ke kantor kecamatan masing-masing untuk diamankan sebelum secara bertahap didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dikatakan, untuk Tapanuli Selatan sendiri ada sebanyak 1.011 jumlah TPS yang tersebar di seluruh 14 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Selatan dengan petugas KPPS di TPS sebanyak 1.077 orang.

Terpisah, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasubbag Humas Kepolisian Resor Iptu Alpian Sitepu, kepada ANTARA, mengatakan, ada 381 personel Polres Tapanuli Selatan tambah 139 BKO Poldasu yang diturunkan dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilu 17 April 2019.

“Selain personel dari kepolisian pengamanan pemilu di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan yaitu Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Tapanuli Selatan juga di back up Tentara Nasional Indonesia (TNI) berjumlah 153 personel,” jelasnya. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut