Diskoperindag Fokus Rehabilitasi Pasar Sipirok


0
pasar tradisional sipirok
pasar tradisional sipirok

TAPSEL– Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan meminimalisir kesemrawutan di tengah pasar, pemerintah Kabupaten Tapsel terus berupaya membuat terobosan dengan merehabilitasi kondisi Pasar Baru Sipirok.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Awaluddin Sibarani mengatakan, secara bertahap Pemkab Tapsel akan terus membenahi kondisi pasar yang ada di seluruh Kabupaten Tapsel.

“Sesuai komitmen kita, pasar akan terus kita benahi agar masyarakat merasa aman dan nyaman mengunjunginya, sekaligus kita mengupayakan peningkatan  PAD melalui fasilitas pasar tersebut,” sebutnya.

Mengenai kondisi pasar Sipirok yang para pedagangnya selalu meluber ke badan jalan dan menganggu aktivitas kantor di sekitarnya, Kadis mengungkapkan, pihaknya akan terus bekerja sedaya mampu dengan melakukan koordinasi dengan satpol PP dan instansi lainnya.

“Secara bertahap, semua akan kita benahi. Saat ini kita fokus merehablitasi pasar dengan memanfaatkan lahan yang ada, agar pedagang yang selama ini di luar lebih nyaman,” ucapnya.

Selain membenahi pasar tradisional yang tersebar di Kabupaten Tapsel, Kadis yang baru menjabat sekitar sebulan itu juga berkomitmen membenahi secara perlahan kondisi sentra industri yang ada di Tapsel.

“Dari sebelas industri yang ada di daerah kita, hanya sentra industri pengolahan salak yang terus aktif. Jadi kita juga akan membenahi itu secara bertahap, karena kita yakin akan dapat mendorong perekonomian masyarakat,” sebutnya. (ran)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut

0 Comments