Ditinggal Orangtua Kerja di Kebun, Balita Tewas Nyemplung Ke Kolam Ikan Lele


1
1 point
Ditinggal Orangtua Kerja di Kebun, Balita Tewas Nyemplung Ke Kolam Ikan Lele
Personil Polres Padangsidimpuan melakukan olah TKP atas kejadian tewasnya seorang balita akibat nyemplung ke dalam kolam ikan lele di komplek perumahan perkebunan PTP III Afdeling IV Desa perkebunan Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Jumat (15/2), sekira pukul 09.00 Wib. (Foto : Riswandy)

Padangsidimpuan – Seorang Balita Yohana Risky Simanjuntak berusia 1 tahun 2 bulan ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di kolam ikan lele yang betada dibelakang rumah korban di komplek perumahan perkebunan PTP III Afdeling IV Desa perkebunan Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Jumat (15/2), sekira pukul 09.00 Wib.

Korban ditemukan tante korban Nursardia (18) dan tetangga korban Joni Tambunan (55) sudah dalam keadaan meninggal dunia terapung di kolam ikan lele yang penuh air berukuran 1 meter x 1 meter dan kedalaman setengah meter. Sementara ke dua orang tua korban H.Hotan Jona Simajuntak (30) seorang karyawan perkebunan PTPN III Nusantara Cabang Batangtoru dan Rina Wanni br Pardede (28) yang bekerja sebagai guru honorer sedang bekerja di kebun.

Informasi yang dihimpun, sebelum peristiwa naas tersebut, korban yang masih merangkak itu tinggal berdua di rumah dengan tante korban Nursardia. sementara kedua orang tua korban pergi ke kebun yang berada tidak begitu jauh dari rumah korban.

Saat itu tate korban sedang mencuci piring di kamar mandi dapur rumah. Sementara korban ditinggalkan sedang asyik bermain didalam rumah. Saat tante korban Nursardiah sedang sibuk bekerja cuci piring, tiba-tiba korban datang merangkak ingin masuk kedalam kamar mandi tempat tante korban mencuci piring, namun tante korban melarang korban untuk masuk kamar mandi dan tante korban menutup kamar mandi agar korban tidak lagi masuk kamar mandi.

Usai mencuci piring, tante korban teringat sama korban yang sudah tidak kelihatan. Selanjutnya tante korban mecari di sekitar rumah tetapi korban tidak ditemukan. Pada saat tante korban mencari ke belakang rumah, tante korban terkejut melihat korban sudah terbenam di dalam kolam ikan lele yang tidak memiliki pagar.

Spontan tante korban menjerit histeris minta tolong sembari mengangkat korban yang sudah tidak bergerak dari dalam kolam. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa korban ke Puskesmas terdekat guna diberi pertolongan. Sementara tante korban melaporlan kejadian tersebut kepada ke dua orang tua korban yang sedang bekerja di kebun.

Stelah dilakukan pemeriksaan, ternyata nyawa korban tidak tertolong lagi dan dinyatakan telah meninggal dunia, diduga akibat kehabisan napas dan banyak kemasukan air saat terjebur ke dalam kolam.

Tim identifikasi Polres Padangsidimpuan yang mendapat laporan atas kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan lokasi, sekaligus melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian guna dilakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi mmelalui Kasat Reskrim AKP. H Abdi Abdullah, SH membenarkan peristiwa tewas nya seorang balita akibat nyemplung ke dalam kolam ikan lele.

“ Kita telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi guna proses penyelidikan. Sementara korban telah diserahkan kepada orang tua korban untuk disemayamkan di rumah duka, “ terag Kasat. (Wan9) (Harian9)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
1
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut