DPRD Sidimpuan dukung Polres razia knalpot blong


0

Padangsidimpuan – Razia knalpot blong atau racing kendaraan roda dua yang dilakukan Polres Padangsidimpuan, melalui Satuan Lalu Lintas mendapat dukungan anggota DPRD Padangsidimpuan dan warga.
Hal itu diutarakan anggota DPRD Padangsidimpuan Wildan Lubis dan Imam Gozali Harahap kepada wartawan, Senin (1/5).

Wildan yang duduk di Komisi III DPRD mengatakan, langkah yang dilakukan Polres Padangsidimpuan dengan menjaring puluhan kendaraan roda dua dalam razia tersebut, patut diapresiasi tinggi, sebab keberadaan kendaraan roda dua berknalpot racing atau blong sudah meresahkan warga terutama pengendara di jalan raya.

“Salut buat Polres, kita dukung penuh, namun yang dirazia kita minta adalah sepeda motor yang bukan kendaraan sport atau balap,” kata Wildan melalui sambungan telepon genggamnya.

Anggota DPRD dari fraksi Golkar ini, pernah memiliki pengalaman berkendara yang was-was atas suara meraung-raung sepeda motor knalpot bolong.
“Dari jauh jaraknya sudah terdengar bagaikan gemuruh sehinga kita langsung meminggir, khawatir terjadi sesuatu,” keluhnya. Tapi yang tepenting kata Wildan, pengawasan orangtua terhadap anaknya yang menggunakan sepeda motor knalpot racing.

“Rata-rata kan remaja dan anak muda seharusnya orangtua berperan aktif mengawasi anaknya agar jangan menggunakan knalpot blong,” kata Wildan.
Sementara itu Imam Gozali Harahap anggota Komisi I DPRD menungkapkan hal senada karena, karena sangat membisingkan, bukan saja pengendara jalan raya tapi para warga yang rumahya di pinggir jalan raya.

“Kita sangat terganggu sekali atas makin maraknya kendaraan knalpot blong di jalan raya yang suaranya memekakkan telinga. Tapi kita harapkan razia yang dilakukan Polres Padangsidimpuan jangan tebang pilih,” katanya. Sejumlah warga terutama kaum ibu kepada wartawan mengaku mulai khawatir dan takut berkendara di jalan raya karena suara knalpot blong membuat jantung semakin berdebar kencang.

“Saya langsung berhenti di pinggir jalan bila mendengar suara sepeda motor knalpot blong apalagi larinya cukup kencang, takut kita terjatuh di badan jalan,” kata seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya.

Kapolres Padangsidimpuan melalui Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP Hasan melalui sambungan selularnya Senin (1/5) mengatakan, pihaknya rutin merazia sepeda motor knalpot blong apalagi jelang Ramadhan, Natal dan Tahun Baru.

“Dari kemarin hingga kini, kita sudah menjaring puluhan sepeda motor knalpot blong, kita minta pemiliknya mambawa knalpot standar, kemudian membuat perjanjian baru kita serahkan kembali kendaraan yang kita razia,” katanya. [medanbisnisdaily.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut