Dua rumah di Situmbaga Tapsel terbakar, satu Madrasyah terpaksa dirusak


0

Tapanuli Selatan – Dua unit rumah penduduk di Desa Situmbaga, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan ludes terbakar.

Camat Kecamatan Angkola Selatan Zamhir di Sipirok kepada Antara, Rabu mengatakan untungnya korban tidak ada dari peristiwa yang diketahui warga terjadi pada Pukul 10.00 WIB itu.

Walau harus satu dari tiga lokal madrasyah Nurul Iman didekat rumah terbakar terpaksa dirusak mengantisipasi agar api tidak menjalar ke perumahan penduduk sekitarnya.

Kedua rumah yang terbakar satu pintu semi permanen (warung kopi) pemiliknya Hasrul Sinaga (57) satunya lagi terbuat dari papan dihuni Nurmaisah (45).

Kerugian sementara akibat kejadian itu kata Camat ditaksir mencapai Rp 100 juta soalnya kata dia tidak banyak isi rumah yang dapat terselamatkan.

“Saat kejadian api begitu cepat berkobar dan kalah cepat dengan upaya warga untuk memadamkan api yang hanya menggunakan alat seadanya dengan mengandalkan siraman air lewat ember,”katanya.

“Dugaan sementara asal api akibat arus pendek listrik berasal dari warung kopi itu mengingat api menjalar dari depan ke belakang sementara dapur berada dibelakang warung,”kata Camat. [antarasumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut