Forum Petani Sipirok Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Padang Bujur


1
46 shares, 1 point
Forum Petani Sipirok Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Padang Bujur
Forum Petani Sipirok (FPS) melalui bendaharanya Herman Harahap (kiri) menyerahkan bantuan dari aksi penggalangan dana kepada Kepala Desa Padang Bujur, Sipirok (kanan) untuk disalurkan kepada korban kebakaran di desa itu. (Antara Sumut/Kodir)

SipirokForum Petani Sipirok (FPS) menggalang bantuan dana untuk disumbangkan kepada korban kebakaran di Desa Padang Bujur, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Aksi ini sebagai wujud rasa kepedulian sosial dan rasa empati FPS,” kata Ketua FPS Mara Adil Hutasuhut bersama bendahara FPS Herman Harahap, di Sipirok, Jumat.

Aksi penggalangan dana ini bagian dari kearifan lokal dan masih kentalnya sikap kegotongroyongan di bumi “dalihan natolu” Sipirok.

“Uang yang terkumpul dan sudah diserahkan kepada Kepala Desa Padang Bujur Sialapan Parmonangan Siregar untuk disalurkan ke ahli musibah, termasuk bantuan Yuriandi Siregar putera mantan Gubsu Raja Inal Siregar (alm),” sebut Herman.

Baca juga: Empat Rumah di Desa Padang Bujur Sipirok Ludes Terbakar

Tidak cukup sampai disitu saja bahkan FPS sudah bermusyawarah mereka akan terus menggalang dana antar sesama agar dapat lebih meringankan lagi beban para korban.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran yang terjadi pada 1 April 2019 lalu telah menghanguskan empat rumah beserta isinya di Desa Padang Bujur, Sipirok dan kerugian yang ditumbulkan belasan juta rupiah.

Dalam kesempatan ini FPS juga mengetuk pintu hati para perantau Sipirok untuk ringan tangan membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah kebakaran ini.

“FPS juga berharap perantau Sipirok yang berhasil mau menyisihkan rezekinya demi saudara – saudara korban kebakaran ini,” harap keduanya Mara Adil dan Herman. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut