Gedung Putih Dibobol, Secret Service Kebakaran Jenggot


0
Sejumlah agen Secret Service bersiaga menanti kedatangan helikopter Presiden Barack Obama di Bethesda, AS -- YURI GRIPAS / AFP
Sejumlah agen Secret Service bersiaga menanti kedatangan helikopter Presiden Barack Obama di Bethesda, AS — YURI GRIPAS / AFP

Washington: Pasukan Pengaman Presiden Amerika Serikat atau Secret Service memperketat pengamanan di sekitar Gedung Putih. Salah satu area teraman di dunia itu berhasil dibobol seorang pria yang membawa senjata tajam pada Jumat kemarin.

Secret Service mengaku kecolongan. Tadi malam, sejumlah anggota Secret Service yang terlibat dalam kejadian tersebut diwawancara.

Pelaku diketahui sebagai Omar Gonzales, pria asal Texas, AS. Ia diketahui memasuki Gedung Putih dengan memanjat pagar dan masuk ke ruang eksekutif setelah Presiden Obama pergi.

“Setiap hari, Secret Service ditantang untuk memastikan pengamanan di kompleks Gedung Putih, namun dengan tetap membolehkan adanya akses publik ke situs sejarah nasional,” ucap perwakilan Secret Service, seperti dikutip Reuters, Sabtu (20/9/2014).

“Walau beberapa agen yang terlibat menunjukkan disiplin dan kemampuan profesional dalam menghadapi masalah, lokasi penangkapan Gonzales benar-benar tak dapat diterima,” tambah dia.

Jika terbukti bersalah, Gonzales dapat dipenjara hingga sepuluh tahun. Pisau yang dibawa Gonzales adalah tipe pisau lipat sepanjang 3,5 inci.

Insiden ini merupakan insiden penyusupan paling signifikan sejak Obama menjadi presiden. (Metrotvnews)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut