Gedung Utama SMK LMC Tapsel Dibangun


0

TAPSEL – Berdirinya gedung utama SMK LMC Tapsel merupakan jati diri sekolah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan juga pemerintah. Tentunya harus diisi dan dibarengi dengan bukti dan upaya mengejar prestasi dan mempersiapkan generasi yang lebih baik.

Hal ini disebutkan Presiden Direktur PT Lianco Group Parsaulian Tambunan saat mengikuti prosesi adat Tapsel manyantan panaek bukkulan (tepung tawar saat memasang bubung gedung) di gedung utama SMK LMC Tapasel yang sedang dikerjakan, Sabtu (5/4).

“Memang tidak ada rencana dari awal prosesi manyantan ini, awalanya saya datang hanya ingin melihat pembangunan infrastruktur yang ada dan meninjau kegiatan usaha serta PBM di sekolah.

Inilah tujuan utama kedatangan saya, namun ternyata secara kebetulan gedung yang sedang dibangun tinggal memasang bubung (bukkulan). Sebagai orang yang fanatik pada adat budaya Angkola, makanya digelar acara manyattan (tepung tawar) agar selamat semua, baik yang bekerja maupun nantinya yang menggunakannya,” ucapnya.

Selain itu sebut Tambunan, ada satu momen yang tak kalah penting dari acara tersebut, yaitu terpeliharanya adat budaya sekaligus terjaganyanya silaturahmi diantara sesama masyarakat. “Kegiatan seperti ini merupakan kearifan lokal, dan hal biasa dilakukan untuk mengharapkan yang terbaik dari Sang Pencipta,” ujarnya.

Disampaiakan, mudah-mudahan melalui acara tersebut ada keakraban, diantara semua. “Santan Pamorgoi kiranya dapat memberikan kedamaian, keakraban dan kekompakan dalam memperbaiki diri kita kedepan baik secara horizontal maupun vertikal,”ungkapnya.

Disampaikannya, secara hubungan struktural, dirinya menyampaikan kepada guru dan karyawan bahwa acara tersebut adalah momen yang penting, sebagai tatap muka, bicara hati kehati, untuk membuat menAnamkan cita cita dan meraih mimpi.

“Inilah gedung utama kita, yang bisa dilihat dari luar. Inilah wajah kita, sehingga kita punya tanggung jawab besar, bagi kita semua, masyarakat dan pemerintah. Ini juga adalah simbol yang merekatkan kita,” ungkapnya.

Dikatakannya, pemimpin itu adalah perekat dan yang siap memayungi seluruh yang dipimpin sehingga merasa damai dan nyaman. “Itulah makna gedung ini,” katanya. Hadir pada acara tersebut tokoh masyarakat setempat, hatobangon, alim ulama, guru dan siswa SMK LMC Tapsel. (ran) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut