GRIB Palas Salurkan Bantuan untuk Sinabung


0

PALAS – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Indonesia Baru (DPC-GRIB) Kabupaten Palas berangkat ke Tanah Karo, Kamis (6/3) untuk menyalurkan bantuan kepada pengungsi Gunung Sinabung.

GRIB memberangkatkan 2 unit mobil berisi sembako, pakaian bekas serta uang. Demikian disampaikan Ketua DPC GRIB Palas Soangkupon Hasibuan didampingi Sekretaris Ahmad Tamrin Siregar kepada METRO, Kamis (6/3).

Dikatakannya, bantuan yang berasal dari sumbangan masyarakat yang dikutip di jalan-jalan protokol yang berlangsung selama 6 hari tersebut, total yang diperoleh sebanyak Rp8.072.000. Selain itu dalam penggalangan dana yang melibatkan seluruh anggota GRIB itu, juga dapat mengumpulkan pakaian bekas sebanyak 5 kardus besar.

“Dan masih ada lagi berupa sembako dari beberapa masyarakat yang peduli, atas bantuan ini kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Palas sehingga kita masih dapat membantu saudara kita disana yang sedang membutuhkan. Hari ini kami berangkat dengan 2 unit mobil langsung ke lokasi pengungsian untuk menyerahkan langsung bantuan ini,” ujar Soangkupon.

Selanjutnya Soangkupon berharap dengan bantuan ini dapat dipergunakan dan dimafaatkan warga korban Sinabung dengan sebaik-baiknya, meski itu tidak seberapa.  Sebab keikhlasan memberi menurutnya jauh lebih berarti, sehingga segala sesuatunya dapat dipergunakan warga, khususnya korban Sinabung.

Dan kepada masyarakat, GRIB juga meminta dukungan agar selamat di jalan untuk memberikan bantuan ini secara langsung. “Semoga kami yang berangkat ini mendapat ridho sehingga selamat hingga tujuan,” ucapnya. (tan) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut