Gubsu Puji Pemilukada Paluta


0

palutaPaluta, (Analisa). Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, atas nama Mendagri resmi melantik pasangan Drs H Bachrum Harahap-H Riskon Hasibuan SE sebagai Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara periode 2013-2018, Rabu (27/11), di ruang rapat paripurna DPRD setempat, melalui rapat paripurna istimewa.

 

Pasangan Incumbent dengan jargon BARIS ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.12-6997 tahun 2013 dan 131.12-6998 tahun 2013 tentang pengesahan pengangkatan Bupati Padang Lawas Utara dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara.

 

Gubsu H Gatot Pujo Nugroho dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya proses pemilukada yang telah mulus dilewati, tentunya harus disyukuri, sehingga visi untuk mewujudkan Padang Lawas Utara beriman, cerdas, maju dan beradat dapat tercapai.

 

“Kepada Drs H Bachrum Harahap sebagai Bupati dan Saudara H Riskon Hasibuan sebagai wakil Bupati Padang lawas Utara, saya mengucapkan selamat memimpin Kabupaten Padang lawas Utara untuk masa jabatan yang kedua. Ini merupakan karunia yang patut disyukuri,” kata Gubsu.

 

Dikatakan Gatot,  di era otonomi saat ini, setiap daerah sebagai unit administrasi pemerintahan berusaha mencari strategi yang tepat, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pengembangan kualitas aparatur pemerintah daerah, pengelolaan anggaran, dan pembangunan infrastruktur, serta peningkatan layanan publik merupakan hal paling mendasar untuk meningkatkan daya saing daerah.

 

Untuk itu konsep desentralisasi yang diberikan oleh pemerintah, merupakan salah satu usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah. Karena kebijakan desentralisasi kewenangan akan diikuti dengan desentralisasi fiskal, dimana dana dari pusat baik berupa dana perimbangan, dana dekonsentrasi maupun dana tugas pembantuan mengalir ke daerah.

 

Hal ini harus dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan produktifitas.

 

Sukseskan

 

Gubsu juga mengajak semua masyarakat, agar ikut mensukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2014, serta berharap agar tingkat kehadiran pemilih hingga mencapai 82 persen.

 

“Saya yakin di Kabupaten Padang Lawas Utara ini, pelaksanaan Pemilu nantinya akan bisa mengimbangi kualitasi Pemilukada,” ungkapnya.

 

Usai pelantikan diselenggarakan acara syukuran dan temu ramah dengan seluruh jajaran lapisan masyarakat di rumah dinas bupati.

 

Ketua Tim PKK Sumut Ny Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho juga melantik Ny Hj Siti Aisyah Bachrum sebagai Ketua Tim PKK Paluta periode 2013-2018 di Aula Hotel Mitra Gunung Tua.

 

Gubsu juga menyempatkan diri menyapa warga, serta melakukan berbagai program kegiatan temu ramah masyarakat yang telah diprogramkan. (ong) (analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut