Gubsu resmikan kolam renang terbesar di Tabagsel


0

Padangsidimpuan – Gubernur Sumatera Utara, Ir H T Ery Nuradi MSi meresmikan Kolam Renang Lala Sari di Komplek Kaisar Water Boom, Desa Pokenjior Kecamatan Psp Angkola Julu, Sabtu (13/5) lalu.

Peresmian kolam renang itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama pembangunan gedung atlet.

Peresmian kolam renang terbesar di wilayah Tabagsel itu juga dirangkai dengan pembukaan pertandingan renang tingkat SD sampai SMA memperebuatkan piala Gu bsu yang diikuti 5 kabupaten/kota se Tabagsel (Tapsel, Psp, Palas, Paluta dan Madina).

Gubsu H T Ery Nuradi mengatakan, hadirnya kolam renang terbesar di daerah itu dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan berbagai cabang olahraga karena banyak orang yang berhasil dalam menatap masa depan lewat olahraga.

“Pak Parluatan Siregar merupakan satu contoh orang berhasil lewat olah raga,” katanya.

Menurutnya, sarana olahraga yang dibangun Parluatan Siregar merupakan salah satu pengabdian putra daerah untuk membangun daerah ini sesuai dengan konsep Martabe (Marsipature Hutana Be).

“Kecintaan Pak Parluatan Siregar terhadap olahraga dan daerah ini patut kita contoh,” ujar Gubsu.

Drs Parluatan Siregar mengatakan, pembanguan sarana olahraga renang yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas bertaraf internasional sudah lama dicita-citakannya.

“Yang sudah selesai dibangun kolam renang dengan 16 lintasan. Pembangunan gedung atlet dan sarana lainnya akan segera diselesaikan,” jelas Parluatan.

Peresmian kolam renang dan pembukaan pertandingan renang tingkat SD sampai SMA tersebut dihadiri Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kadis PMD Sumut Aspan Sopian Batubara, Kadis Pendapatan Sarmadan Hasibuan, Kadis Bina Marga Sumut Bandaharo Siregar, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari dan sejumlah pejabat lainnya. [metrotabagsel.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut