H-4 Idul Fitri, ruas jalan Provisi se-Tapsel dipermak Bina Marga


0

Tapanuli Selatan – Dinas Bina Marga Provinsi dan Bina Konstruksi Sumatera Utara melalui UPTD Padangsidimpuan, selaku pihak yang bertanggung jawab terkait perbaikan dan perawatan jalan provinsi yang berada di wilayah Tapanuli Selatan, saat ini sedang sibuk melakukan perbaikan ruas jalan provinsi yang rusak.

Perbaikan jalan ini telah dimulai sebelum memasuki bulan Ramadhan kemarin. Memasuki H-7, pengerjaan perbaikan jalan tersebut dikebut oleh pihak dinas bina marga.

Pantauan GoSumut, petugas UPTD Padangsidimpuan Dina Bina Marga dan Konstruksi Padangsidimpuan tengah melakukan pengerjaan di Jalan Sipirok, Simpang Tandosan dan Batas Tapanuli Utara.

Di mana, jalur ini diperkirakan akan dilalui banyak pemudik dari luar daerah menuju Kecamatan Arse, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) dan Kecamatan Aek Bilah. Hal dikarenakan banyaknya perantau dari desa-desa di tiga kecamatan tersebut yang akan mudik ke kampung halamannya.

Kepala UPTD Padangsidimpuan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Padangsidimpuan, Sobirin menjelaskan, sebagai pihak yang berwenag dan bertanggung jawab akan kondisi jalan provinsi yang ada di wilayah Tabagsel dan Tapsel khususnya, pihaknya akan terus melakukan perbaikan ruas-ruas jalan provinsi yang rusak guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan.

“Ini sudah merupakan kewajiban kita guna memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jalan, apa lagi menyambut lebaran, tentunya pengguna jalan akan meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelas Sobirin.

Selain melakukan perbaikan ruas jalan provinsi di wilayah Kecamatan Sipirok sampai Kecamatan Aek Bilah, pihak UPTD Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut di Padangaidimpuan juga telah melakukan perbaikan di wilayah Kecamatan Marancar, yakni ruas Jalan Sipiro-Marncar dan Marancar-Sipenggeng.

“Setelah kita melakukan perbaikan, ada baiknya masyarakat juga memperhatikan perawatan jalan. Seperti contoh, masyarakat yang tinggal di pinggir jalan tersebut agar membersihkan selokan maupun parit di depan rumahnya, sehingga apabila hujan datang dan air menggenang ke badan jalan maka akan berpengaruh terhadap ketahanan jalan,” timpal Kasi Pemeliharaan UPTD Bina Marga di Padangsidimpuan, Ikhdar Abudaya.

Sementara itu, salah seorang warga Sipirok, Wildan Pane mengatakan, ruas jalan provinsi yang ada di wilayah Tapsel akan banyak dilalui para perantau yang akan pulang ke kampung halamannya guna merayakan hari raya Idul Fitri.

“Untuk itu dengan perbaikan yang telah dilakukan oleh UPTD Bina Marga Provinsi yang berkantor di Padangsidimpuan, mudah mudahan para pengguna jalan merasa nyaman dan aman dalam perjalanannya,” jelas Wildan. [gosumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut