Harga raskin di Paluta tidak boleh lebih dari Rp1.600 per Kg


0

PALUTA – Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan SE Ak memantau langsung pembagian beras miskin (raskin) di kantor Kecamatan Dolok, Kamis (13/3). Plt Sekda menegaskan harga raskin tidak boleh lebih dari Rp1.600 per Kg.

Acara serah terima raskin itu juga dihadiri Kabag Ekbang Hamdan Sukri Siregar Ssos MM, Camat Dolok Aris Muda Dongoran, kepala desa, sekdes serta masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu Plt Sekdakab Tongku Palit Hasibuan SE Ak juga menyampaikan bimbingan dan arahan kepada kepala desa selaku perpanjangan tangan Pemkab kepada rumah tangga sasaran (RTS) agar dikemudian hari tidak ada lagi warga yang tidak terdata dengan baik.

“Pak kades juga harus ikut mendata warga yang termasuk dalam kategori penerima manfaat,” ujar Plt Sekda pada acara bimbingan dan arahan yang diadakan di Aula Kantor Camat Dolok, Kamis (13/3).

Sebanyak 22.335 kg akan diserahkan kepada 1.489 RTS, dengan rincian setiap RTS akan mendapat 15 kilo gram per bulannya dan beras raskin ini akan dibagikan selama tiga bulan yakni bulan Januari, Februari dan November, sehingga setiap RTS nantinya akan mendapat jatah 45 kilo gram.

Petunjuk pembagian beras raskin lanjutnya sudah merujuk kepada surat edaran Menkokesra dan dalam pembagian ini diharapkan kelak tidak menimbulkan permasalahan di tengah-tengah masyarakat di desa masing-masing.

Plt Sekda juga mengingatkan kepada Camat Dolok Aris Muda Dongoran agar mengawal proses pendistribusian serta mengawasi harga resmi yang telah ditetapkan pemerintah dimana harganya hanya Rp1.600 per kilogram.

Pemkab Paluta katanya hanya menanggung beras raskin hanya sampai ke titik pendistribusian bukan sampai ke titik penerima manfaat atau RTS, jadi untuk biaya angkut menuju desa masing-masing disarankan bermusyawarah antara warga dan kepala desanya dengan catatan biaya untuk pengangkutan tidak memberatkan si penerima manfaat.

Sebelumnya, Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan SE Ak didampingi Kabag Ekbang Hamdan Sukri Siregar Ssos MM juga memantau langsung proses penyerahan raskin di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Padang Bolak dan Kecamatan Portibi. (mag-02) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut