Harga Sayur Mayur di Panyabungan Kembali Normal


0

Panyabungan – Sejak awal hingga seminggu bulan puasa Ramadhan, para pedagang sayur mayur di beberapa pasar tradisional yang ada di Kecamatan Pangabungan, Mandailing Natal (Madina), mulai tersenyum. Sebab, harga sayur mayur sudah mulai normal bahkan sebagian ada mengalami trend naik. Patimah pedagang sayur mayur di Pusat Pasar Pagi Gunungtua Tonga, Senin (7/7,) mengatakan, sebelum memasuki bulan puasa harga sayuran sempat anjlok mencapai Rp 500/Kg dari harga biasa Rp 1.000/Kg. Sehingga banyak dari pedagang tidak memperoleh laba dari hasil penjualan pada waktu harga anjlok tersebut.

“Memang bulan puasa dari tahun – tahun lalu harga sayuran itu akan kembali normal, bahkan sebagian itu cenderung naik, karena menjadi favorit bagi masyarakat ketika berbuka puasa,” katanya.

Patimah menjelaskan, pada bulan ini juga banyak pedagang sayuran bermunculan, karena tingginya permintaan konsumen. “Meskiun banyak bertambah pedagang sayuran, hasil penjualan kita pun lumayan jika dibandingkan bulan sebelumnya,” katanya.

Subaidah Nasution ibu rumah tangga mengakui kebutuhan sayuran di dalam rumah tangganya pada bulan puasa memang meningkat dari bulan biasanya. Sebab tanpa ada sayur saat berbuka puasa maupun waktu sahur rasanya tidak lengkap.

“Ya pada bulan puasa kebutuhan sayuran bagi masyarakat meningkat, hal itu kita lihat bertambahnya pedagang disetiap pasar tradisional. Sebab sayuran akan sangat dibutuhkan pada bulan puasa, karena sayuran cocok untuk kesehatan apalagi setelah kita berpuasa seharian,” ucapnya. (zamharir rangkuti) (Medanbisnis)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut