Hari ini, Gubernur Sumatera Utara Lantik Bupati Paluta


0

Paluta, (Analisa). Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi dijadwalkan melantik pasangan Drs H Bachrum Harahap dan H Riskon Hasibuan SE sebagai Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara periode 2013-2018, Rabu (27/11) siang.

Pelantikan pasangan incumbent yang dikenal jargon BARIS ini akan digelar dalam sidang paripurna istimewa di gedung DPRD setempat. ”Semuanya telah siap, tinggal pelaksanaannya saja. Mudah-mudahan, rangkaian acara yang telah disusun berjalan lancar,” ujar Kabag Humas Pemkab Paluta H Amrin Junirman Siregar kepada Analisa, Selasa (26/11) sore.

Amrin menyebutkan 9 kepala daerah (KDH) di Tabagsel dan Labuhan Batu dan sekitar 2.000 undangan direncanakan akan menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paluta 2013-2018 Drs H Bachrum Harahap-H Riskon Hasibuan SE.

“ Sekitar 2.000 undangan sudah disebar di wilayah Paluta dan dipastikan para kepala daerah dari berbagai akan hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Tapsel , Plt Bupati Madina, Bupati Palas dan Walikota Padangsidimpuan kemudian Bupati Labuhan Batu Utara, Bupati Labuhan Batu Selatan, Bupati Labuhan Batu, Walikota Sibolga dan Bupati Tapteng. Selain itu sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil Tabagsel, serta anggota DPR RI serta unsur muspida plus Tabagsel juga akan hadir dalam pelantikan ini,” ungkapnya.

Pengamatan di lapangan, tampak median jalan lintas Gunung Tua- Padangsidimpuan dan titik jalan lainnya telah dicat dan dibersihkan serta ditanam pohon Pinang, beberapa titik jalan yang selama ini gelap pada malam hari telah dipasangi lampu, sehingga kota Gunung Tua terlihat lebih ‘bersinar’ pada malam hari. Sementara untuk ruangan DPRD Paluta hanya berkapasitas sekitar 250 orang dengan undangan sebanyak 2.000 orang, maka pihak panitia telah membuat tenda di halaman kantor DPRD Paluta yang dilengkapi dengan TV layar lebar agar para undangan bisa menyaksikan langsung prosesi pelantikan tersebut.

Berdasarkan perhitungan suara hasil desk Pilkada, jika diurutkan berdasarkan peringkat, bukan berdasarkan urutan nomor pasangan calon, yang berada di peringkat pertama peraih suara terbanyak pasangan nomor 4 Drs H Bachrum Harahap-H Riskon Hasibuan (BARIS) meraih 77.410 suara atau sekira 64,28 persen.

Disusul pasangan nomor 2 H Syahrul Harahap-H Sunggul Lelo Siregar (Syah-Unggul) meraih 27.800 suara atau sekitar 23,08 persen, kemudian pasangan Letkol Sutan Siregar-Ir Zulkipli Rambe (Sutan- Zul) meraih 10.284 suara atau sekitar 8,54 persen, selanjutnya pasangan H Raja Aman Hasibuan-H Darwinsyah Harahap (RADAR) meraih 2.909 suara atau sekitar 2,42 persen dan pasangan independent Ali Muda Rambe SH dan Muhammad Awal Hasibuan ( RAMAH) meraih 2.008 suara atau sekitar 1,67 persen. (ong)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut