Hari Libur, Mesin ATM di Sipirok Tak Berfungsi


0

SIPIROK – Mesin penarikan pada Automatic Teller Machine (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Sipirok, Tapsel, tak berfungsi dengan baik. Apalagi saat libur kerja, mesin itu pun tak berfungsi sama sekali.

Seorang pengguna kartu ATM, Bangun Siregar (46) mengatakan, fasilitas mesin penarikan uang tunai yang ada di depan gedung BRI tersebut jarang berfungsi. Anehnya, mesin itu ikut tak aktif saat para pegawai bank libur kerja, dimulai hari Jumat hingga Minggu.

“Ini kerap terjadi. Saya sudah berulangkali mencoba, tapi memang jarang berfungsi. Bukan hanya sekali, dua kali, tapi sudah seringlah saya kecewa dengan fasilitas yang jarang berfungsi itu. Bayangkan saja betapa kecewanya kita di saat butuh uang tunai, tapi fasiltas yang ada tidak bisa membantu,” ungkapnya.

Dikatakannya, terkait keluhan itu, dirinya sudah langsung menyampaikannya pada pihak bank, namun jawaban yang diterimanya tak masuk akal.

“Herannya, di depan ATM kerap ditempel kertas yang berbunyi permohonan maaf bahwa ATM tak bisa melakukan penarikan tunai. Tapi kenapa tulisan itu ada saat hari libur saja? Padahal saat hari libur kerjalah kita butuh ATM itu kan?” ucapnya lagi.

Warga lainnya J Siregar (44) mengatakan hal yang sama. Bahkan dirinya sempat kewalahan mencari hutangan karena ATM di lokasi tak berfungsi.

“Kadang kita jadi merasa seolah kondisi seperti ini disengaja dan dikosongkan pada hari libur. Soalnya kok mengirim uang bisa, tapi menarik tak bisa,” ungkapnya.

Kepala Unit BRI Sipirok Taukiddin Harahap ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (26/3) mengatakan, kondisi jaringan merupakan faktor utama dari ketidaknyamanan tersebut.“Kalau uang tidak pernah kosong, itu hanya karena jaringan.

Memang pada Jumat yang lalu, pelayanan kami sama sekali terganggu,” ungkapnya. Dikatakan, pihaknya sudah berupaya memberikan pelayanan yang lebih maksimal, namun jaringan kerap mengganggu. “Murni karena jaringan,” katanya sambil berkilah bahwa kejadian tersebut hanya terjadi dua kali saja. (ran) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut