Harimau Kembali Tinggalkan Jejak, Warga Batang Garut Tapsel Resah


1
1 point
Harimau Kembali Tinggalkan Jejak, Warga Batang Garut Tapsel Resah
Harimau sedang mengendus.

Tapanuli Selatan – Sempat merasa aman sekitar dua hari, warga Batang Garut, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Tapsel, kembali resah. Pasalnya, harimau kembali meninggalkan jejak kaki, di sekitar kebun warga, dekat pemukiman, Selasa (19/2).

Ahmad Benbela Pasaribu (42) salah seorang warga pada Metro Tabagsel, Rabu (20/2) lewat seluler mengatakan, warga kembali resah dengan jejak baru harimau yang ditemukan.

“Kami sangat berharap agar pemerintah lebih serius memberi rasa nyaman pada kami dengan situasi saat ini,” ungkapnya.

Dikatakan, hampir seluruh warga yang ada di Dusun itu, menggantungkan hidup dari berladang dan hasil hutan. Jadi, jika terus menerus dalam suasana resah, bisa bisa perekonomian warga jadi terpuruk.

“Saya sendiri, kebun kopi saya sudah tak dipetik lagi selama sebulan ini. Karena memang tak ada orang yang mau diajak memetik kopi karena keresahan yang berlarut larut. Jadi sampai kapan kami harus begini, kopi tak bisa kami petim. Dan tanaman lain tak bisa kami urus,” ungkapnya.

Memang sambung Benbela, sejak adanya rapat bersama pada Sabtu malam lalu, warga sempat termotivasi dan mulai aktif turun keladang. Namun, karena adanya penampakan jejak hatimau yang terbaru, ternyata membuat warga kembali resah.

“Dengan jejak baru, menandakan harimau masih mengintai mangsa baru di sekitar pemukiman atau areal pertanian kami. Kami harap pemerintah lebih tanggap dengan kondisi kami saat ini. Kami sangat resah,” pungkas Benbela. (ran) (Metro Tabagsel)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
1
Takut