Hattrick Neymar Pimpin Pesta Gol Brasil


0

Tuan rumah Afrika Selatan harus mengakui ketangguhan lawannya Brasil dengan skor 0-5 dalam partai ujicoba di kota Johannesburg.

Bermain di Soccer City Stadium, Kamis (06/2), pesta gol Tim Samba disumbangkan oleh Oscar, hattrick Neymar dan tendangan gledek Fernandinho.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cenderung lambat, kedua tim masih berusaha mencari bentuk permainan masing-masing. Baik Brasil dan Afrika Selatan masih terlihat sangat berhati-hati dalam melancarkan serangan.

Brasil mampu membuka skor terlebih dahulu melalui Oscar di menit ke-9. Mendapatkan umpan terobosan Hulk dari sisi kanan, sontekan pemain Chelsea ini dengan tenang menaklukkan kiper lawan dalam situasi satu lawan satu.

Unggul satu gol, Brasil masih tetap dominan memegang kendali permainan. Serangan terus dilancarkan demi mencari tambahan gol. Neymar sempat nyaris menggandakan keunggulan tim tamu, namun usahanya tak menemui hasil. Afrika Selatan sendiri bukan tanpa perlawanan mereka dengan sabar menunggu saat yang tepat untuk melancarkan serangan balik.

Gawang tim tuan rumah kembali bergetar di menit ke-41. Neymar yang mendapatkan umpan dari Paulinho berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Seketika Brasil semakin unggul dua gol dari lawannya. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Tim Samba.

Keluar dari kamar ganti tak membutuhkan waktu lama bagi Brasil untuk menambah gol. Neymar berhasil menjadi pemain pertama mencetak gol di babak kedua.

Meski sudah unggul tiga gol namun intensitas serangan Selecao tak pernah mengendur. Sementara itu tuan rumah yang mendapat tekanan praktis hanya mampu merapatkan barisan pertahanan.

Fernandinho seakan tak mau ketinggalan dalam pesta gol Brasil kali ini. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membuat kiper lawan tercengang. Gol cantik pemain Manchester City ini membuat timnya menjauh empat gol.

Beberapa menit jelang pertandingan usai Neymar kembali menjadi pahlawan negaranya. Ia berhasil menciptakan hattrick yang membuat Selecao nyaman berpesta gol.

Afrika Selatan tak sanggup mengatasi perlawanan Brasil di sisa waktu yang ada, dan skor 5-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan kemenangan ini Luiz Felipe Scolari memperoleh modal berharga jelang Piala Dunia 2014 di negaranya sendiri.

Afrika Selatan: Williams, Ncongca, Matlaba, Khumalo (Xulu 20′), Nthethe, Furman, Jali (Zungu 55′), Serero, Claasen (Ndlovu 52′), Parker (Patosi 62′), Rantie (Manyisa 46′).

Brasil: Julio Cesar, Rafinha, Thiago Silva, David Luiz (Dante 63′), Marcelo (Alves 58′), Fernandinho, Paulinho (Gustavo 46′), Oscar (Willian 46′), Hulk (Ramires 46′), Neymar, Fred (Jo 61′).
(bola/ada)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut