Heli TNI Mendarat Darurat di Aek Kanopan


0
Helikopter milik TNI AD yang mendarat darurat dan tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru akibat kabut asap yang begitu tebal. (Syawal Tanjung)
Helikopter milik TNI AD yang mendarat darurat dan tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru akibat kabut asap yang begitu tebal. (Syawal Tanjung)

AEK KANOPAN – Gara-gara kabut tebal, satu unit helikopter HA 5182 milik milik TNI AD terpaksa mendarat di halaman yang lebar di daerah Perumahan Tanjung Sari, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu Labura, Kamis (18/9). Helikopter tersebut membawa 7 anggota TNI di antaranya pilot helikopter yakni Mayor Chumaidi.

Mayor Chumaidi yang dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya mendaratkan helikopter tersebut karena kabut asap bisa membahayakan penumpang.

“Terpaksa mendarat di sini karena kabut yang tebal kami terpaksa mendarat. Sebenarnya kami mau mendarat di batalyon kompi, tapi belum tau titik koordinatnya, jadi kami menunggu koordinatnya, setelah diketahui nanti titik koordinat udaranya kami akan beristirahat di Kompi 126 Kala Cakti Damuli,” katanya.

Menurut Mayor Chumaidi, mereka berangkat dari Medan lapangan polonia sekitar pukul 09.30 WIB dan mendarat sekitar pukul 10.20 WIB. Tujuan mereka mau ke Pekan Baru.

Jadi Tontonan, Warga Foto-foto

Sementara warga di sekitar lokasi mendaratnya heloikopter merasa heran. Namun warga memanfatkan lokasi pendaratan helikopter itu sebagai tempat untuk berfoto-foto. Itu karena selama ini warga tidak pernah melihat ada helicopter yang mendarat di sana. Warga yang melintas dan warga yang tinggal di sekitar lokasi mendaratnya helikopter berkerumun dan ramai memperhatikan helikopter tersebut. (st) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut