Hitung suara belum selesai, RelawanPKS sudah terjun bantu korban puting beliung


0

WONOGIRI – Angin puting beliung menerjang Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (12/4) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibatnya puluhan rumah di Desa Gemantar, Desa Sendang Ijo dan Desa Nambangan rusak.

Menurut Camat Selogiri, Bambang Haryanto, angin puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah di Dusun Kedung Banteng, Ngawen, Jetis, Dusun Kulurejo, dan Bakalan

Dari data sementara yang dirilis pihak kecamatan, di Desa Sendang Ijo hampir 70 rumah mengalami kerusakan dan lima rumah dinyatakan ambruk. Sementara di Desa Gemantar dikabarkan 65 juga rusak, sedangkan Desa Nambangan sekitar tiga rumah mengalami kerusakan.

Menurut Bambang ada satu dusun yang dikategorikan mengalami kerusakan parah.

“Untuk warga Dusun Jetis Desa Sendang Ijo, warganya sudah kami evakuasi karena tempat tinggal mereka rusak parah. Mereka sementara kita ungsikan di Balai Desa dan rumah Pak RT,” ujar Pak Camat Selogiri sebagaimana diberitakan Timlo.net.

Mensikapi musibah puting beliung, pengurus DPD PKS Wonogiri langsung menginstruksikan kader-kader dan relawan PKS untuk langsung terjun membantu. Kesibukkan merekap data pemilu yang belum selesai tak menghalangi mereka untuk sigap membantu.

Kader Kepanduan PKS bergerak ke lokasi untuk membantu rumah-rumah yang terdampak bencana.

Sedang kader akhwat dan ibu-ibu PKS sigap membentuk dapur umum untuk mensuplay makanan bagi warga.

 

 

 

salah satu kondisi di Selogiri akibat puting beliung

*info: @PKSWonogiri on twitter

(Sumber: PKSPiyungan.org)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut