HTC, BlackBerry & Motorola Tinggalkan Pasar Tablet?


0

ipadCALIFORNIA – Pertarungan di pasar tablet sedang berlangsung sengit, terutama antara Apple dan Samsung. Namun vendor perangkat mobile lainnya, HTC, BlackBerry, dan Motorola, dikabarkan akan mundur dari pasar tablet.

Dilansir Softpedia, Sabtu (23/11/2013), menurut sumber industri, vendor seperti HTC, BlackBerry, dan Motorola kemungkinan akan segera berhenti berusaha di dalam pasar tablet karena persaingan yang saat ini semakin tajam. Perusahaan seperti Acer, Asus, Lenovo, dan Samsung bahkan meluncurkan tablet dengan harga murah di bawah USD200 sehingga persaingan pun semakin kuat.

Itu artinya, pada tahun depan tak akan terlalu banyak kompetisi dari vendor perangkat mobile di pasar tablet. BlackBerry, misalnya, sedang fokus mendorong smartphone untuk pengguna bisnis, sedangkan tabletnya yakni PlayBook kalah saing dengan vendor lain.

Di sisi lain, Samsung baru saja mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk lebih fokus pada tablet dibandingkan smartphone, pada tahun depan dan diprediksi akan merilis sebuah tablet yang bisa digunakan oleh semua lingkup pengguna. Perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan sedang menggarap tablet 12,2 inci dan 13,3 inci.

Laporan yang sama juga mengklaim bahwa Nokia, LG, dan Sony masih cukup aktif di pasar tablet. Untuk Nokia dan LG, keduanya baru-baru ini meluncurkan tablet terbaru dan dipreidiksi akan terus berlanjut di masa depan.
(adl) (okezone)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut