Hujan Abu di Medan, 2 Maskapai Tunda Penerbangan dari Kuala Namu


0

hujan debu vulkanik sinabungMEDAN – Selain Kota Medan, dampak abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung juga terasa di Kabupaten Deli Serdang. Termasuk di kawasan Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA).

Kondisi itu pun membuat sejumlah maskapai penerbangan menunda keberangkatan armadanya. Bahkan penundaan keberangkatan dilakukan hingga lebih dari empat jam.

Meski begitu, PT Angkasa Pura II selakui operator di Bandara Kuala Namu, mengaku hujan debu vulkanik yang terjadi di sekitar bandara belum membahayakan penerbangan. Namun operator tak bisa menghalangi maskapai untuk menunda keberangkatan, akibat alasan keselamatan.

“Secara prinsip enggak ada masalah. Tapi kalau maskapai yang memutuskan untuk menunda, ya kami enggak bisa larang juga. Yang penting mereka memenuhi hak penumpangnya,” sebut Petugas Penghubung Bandara Kuala Namu Wasfan Wahyu Widodo saat dihubungi Okezone via selular, Minggu (24/11/2013).

Wasfan mengungkapkan, adapun masapai yang memutuskan untuk menunda keberangkatan dari Kuala Namu adalah maskapai Air Asia, dan juga maskapai jalur perintis Susi Air.

“Kalau lebih jelas jalur mana saja yang ditunda, sebaiknya tanya ke maskapainya. Tapi memang kedua maskapai itu sudah menyatakan penundaan, atas hasil kesepakatan dengan penumpang,” tambahnya. (ris) (okezone)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut