Hujan Deras, Pemandian Air Panas Parau Sorat Sipirok Porak-poranda


1
388 shares, 1 point
Hujan Deras, Pemandian Air Panas Parau Sorat Sipirok Porak-poranda
Lokasi bangunan pemandian umum air panas di Kelurahan Parausorat, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan yang porak poranda dihantam air bah akibat hujan mengguyur daerah itu (Antaranews Sumut/Kodir)

Sipirok – Hujan deras mengguyur Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu jelang tengah malam mengakibatkan bangunan pemandian air panas yang berada di Kelurahan Parausorat, Sipirok porak poranda.

Kepala Lingkungan satu Parausorat, Sipirok Irfan Juanaedi Siregar, menginformasikan kepada Antara di Sipirok, Senin, mengatakan, peristiwa yang tidak ada menelan korban jiwa ini terjadi sekira pukul 22.00 WIB.

“Saat itu hujan cukup deras dan mengakibatkan aliran tahalak (saluran irigasi) Mandersa meluap dan menghantam bangunan fasilitas umum yang berada di area pemandian air panas ini,”jelasnya.

Akibatnya, dinding beton pembatas pemandian dan MCK (mandi cuci kakus) perempuan dan laki-laki hancur. Bahkan kolam pemandian air panas berukuran sekitar lima dikali tujuh meter itu terendam lumpur lebih kurang satu meter.

Hujan Deras, Pemandian Air Panas Parau Sorat Sipirok Porak-poranda1
Sebuah rumah warga di Kelurahan Parausorat, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan yang terancam amblas akibat tebing penahan longsor. (Antaranews Sumut/Kodir)

Selain memporak porandakan pemandian umum juga terjadi longsor terhadap tebing penahan yang mengakibatkan sebuah rumah warga yang dihuni Ruslan Pohan yang berada tidak jauh dari pemandian air panas itu dikuatirkan amblas.

“Kami warga masyarakat Parausorat berharap adanya perhatian pemerintah untuk segera secepatnya bisa dapat memperbaiki fasilitas umum pemandian masyarakat ini,”ujar Irfan menyampaikan harapan warga Parausorat. [Antara Sumut]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
1
Lucu
Sedih Sedih
1
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut