HUT Sidimpuan, Walikota Lepas 13 Merpati


0
Pelepasan Burung Merpati di Lapangan Stadion HM Nurdin setelah selesai melaksanakan upacara peringatan HUT ke-13, Jumat (17/10). (Budi)
Pelepasan Burung Merpati di Lapangan Stadion HM Nurdin setelah selesai melaksanakan upacara peringatan HUT ke-13, Jumat (17/10). (Budi)

SIDIMPUAN – Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Pemerintah Kota Psp, di Lapangan Stadion H M Nurdin, Jumat (17/10).

Upacara tersebut dihadiri unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan swasta serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Psp. Upacara berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB atau sesaat setelah Walikota Psp bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) tiba di depan gerbang lapangan uapacara.

Pada saat yang bersamaan Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Erwin H Harahap yang menjadi komandan upacara menyiapkan barisan dan kemudian memasuki lapangan upacara.

Usai menggelar rangkaian upacara, Walikota Psp Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengatakan, Pemko merupakan hasil pemekaran daerah induk Kabupaten Tapanuli Selatan yang ditandai dengan dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2001. Dengan demikian pada tahun 2014 daerah ini sudah 13 tahun berdiri sendiri.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, stokeholder dan pemangku kepentingan di Kota Psp agar dapat menjadikan HUT ke-13 sebagai wahana evaluasi kinerja pembangunan. Sehingga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan yang disemangati salumpat saindege untuk mewujudkan masyarakat Kota Psp yang sehat, maju dan sejahtera dapat terwujud,” ujarnya.

Kemudian, ia mengharapkan dukungan semua masyarakat guna untuk menyukseskan rangkaian acara peringatan HUT. Karena rangkaian kegiatan akan berlangsung dengan berbagai jenis perlombaan dan hiburan rakyat. Selanjutnya, ia memberikan apresiasi kepada para pemimpin dan tokoh pembangunan yang telah meletakkan dasar-dasar yang kuat dan kokoh bagi pembangunan daerah di masa sekarang dan yang akan datang.

“Kita terus belajar dan berusaha meningkatkan kualitas kinerja dengan cara berani melakukan introspeksi secara sungguh-sungguh. Serta memperkuat visi dan komitmen pembangunan kota guna mewujudkan daerah yang semakin efektif,” katanya. Keberhasilan pembangunan di berbagai bidang yang berhasil dicapai, lanjut Andar, berkat partisipasi dan kontribusi semua pihak, baik warga, pemerintahan, DPRD serta stokeholder lainnya.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat dapat merasakan kota ini sebagai milik bersama. Kinerja dan mengelola pemerintahan yang lebih baik tidak dapat diwujudkan semudah membalikkan tangan, akan tetapi membutuhkan proses yang satu keinginan dan keihlasan. Tekad bersama untuk berupaya dan berbuat terbaik untuk Kota Psp,” terangnya.

“Kemudian, agar komitmen untuk bekerja cerdas, keras dan landasan kebersamaan saling mendukung untuk membangun Kota Psp sebagai beranda terdepan kehidupan kemajemukan menuju masyarakat yang sehat, maju dan sejahtera,” tutupnya. Usai menutup kata sambutan, kemudian jajaran Pemko dan unsur Muspida melepaskan burung merpati sebanyak 13 ekor yang menandakan HUT Pemko. (bsl) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut