Indomaret Tak Hargai Pemkab Palas


0

PALAS – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Wasliyah (DPC Himmah) Palas mengecam sikap Pemkab Palas yang sampai saat ini membiarkan Indomaret terus beroperasi. DPC Himmah pun menganggap Indomaret tak menghargai Pemkab Palas terkait masalah ini.

Ketua DPC Himmah Palas Irham kepada METRO, Kamis (13/3) menyebutkan, sebelum mengantongi izin, seharusnya Pemkab Palas tegas menindak atau menutup perusahaan waralaba yang beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara itu. Namun nyatanya berbagai kritikan dan masukan serta aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati Palas terkait keberadaan Indomaret ini seolah-olah tidak diindahkan.

Menurutnya, seiring tidak adanya upaya penindakan yang tegas dari Pemkab Palas, perlahan masyarakat mulai krisis kepercayaan terhadap kepemimpinan H Ali Sutan Harahap-drg Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht sebagai Bupati dan Wakil Bupati Palas. Sebab dengan beroperasinya Indomaret tanpa izin dapat dikategorikan tidak mempedulikan aturan yang ada, termasuk sama sekali tidak menghargai Pemkab Palas.

“Terkecuali mungkin ada apa-apanya antara pihak Indomaret dengan pemkab sehingga pemkab tidak berani menindak tegas atau menutup usaha itu beroperasi disini. Ataukah memang bupati kita tutup mata dalam hal ini, dengan demikian masyarakat akan mulai krisis kepercayaan kepada bupati dan wakilnya untuk memajukan Pemkab Palas menjadi Bercahaya,” jelasnya.

Kepala Toko Indomaret Joni Hutasuhut saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa selaku pekerja, Ia tidak mengetahui perkembangan terkait izin Indomaret ke Pemkab Palas. Namun sesuai kabar yang diterimanya dari atasan di Medan bahwa izin tersebut sedang dalam proses di Pemkab Palas yang akan rampung pada Jumat atau hari ini.

“Info yang saya dapat dari atasan izinnya sedang diproses di Kantor Perizinan disini, kalau tidak salah Jumat ini sudah selesai,” katanya.

Terkait Indomaret dengan beraninya beroperasi meski tidak memiliki izin, Joni mengaku tidak paham. “Sebab kita hanya pekerja yang juga didatangkan dari Medan Pak,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Pemkab Palas Burhanuddin saat dikonfirmasi mengenai perkembangan proses izin Indomaret ini mengatakan, mereka sedang menunggu kelengkapan persyaratan dari pihak pemohon. “Sedang menunggu kelengkapan persyaratan dari pihak pemohon,” imbuhnya.

Sehari sebelumnya atau Rabu (12/3), puluhan mahasiswa dari DPC Himmah Palas melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati Palas. Mereka menolak keras keberadaan Indomaret yang hingga hari ini belum memiliki izin resmi, namun sudah beroperasi. (tan)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut