Indonesian Cloud & NetApp Percepat Adopsi Cloud


0

NetappJAKARTAIndonesian Cloud terus berusaha menumbuhkan adopsi cloud di Indonesia. Terkini, perusahaan penyedia layanan cloud kelas enterprise ini mengumumkan kerjasama dengan NetApp untuk membantu para pelanggan memanfaatkan portofolio lengkap dari private, dedicated, dan hybrid cloud, sampai dengan virtualisasi data center.

Selain itu, kerjasama ini juga membantu pelanggan memanfaatkan layanan konsultasi, pengelolaan, dan disaster recovery. Indonesian Cloud bekerjasama dengan NetApp untuk penawaran-penawaran solusi cloud-nya, yang dibangun di atas Clustered Data ONTAP, yang diklaim sebagai sistem operasi storage nomor satu di dunia.

Melalui kerjasama ini, Indonesian Cloud menjadi bagian dari 175 penyedia layanan cloud lain di seluruh dunia yang telah bekerjasama dengan NetApp. Country Manager NetApp Indonesia Steven Law, mengatakan bahwa Indonesia masih dalam tahap perkembangan untuk urusan adopsi cloud, namun banyak organisasi sudah menyadari pentingnya cloud dan menerima teknologi serta model layanan baru.

“Organisasi-organisasi ini ingin menghantarkan TI lebih cepat, lebih terjangkai, dan lebih pintar, selagi membuat perusahaan mereka lebih responsif dan kompetitif. Di NetApp, kami bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan seperti Indonesian Cloud yang memajukan cloud di Indonesia,” jelas Law, Selasa (26/11/2013).

Sementara itu, Managing Director & Chief Technology Officer Indonesian Cloud Neil Cresswell, mengungkapkan bahwa dipilihnya NetApp karena dinilai dapat menyediakan solusi yang lebih dapat diandalkan dan kapasitas performa tinggi dengan tingkat harga relatif rendah.

“Sebagai penyedia cloud, hal paling buruk yang dapat terjadi adalah kehilangan data para pelanggan. Dalam infrastruktur, kami menghabiskan sebagian besar waktu untuk mempertimbangkan penyedia penyimpanan dan pengelolaan data dibandingkan dengan yang lain,” ungkap Cresswell.

(adl) (okezone)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut