Ini Dia Alasan Pentingnya Gunakan Bra


0

bra

Liputan6.com, Jakarta : Meskipun penggunaan bra masih kontroversial antara para ahli kesehatan, namun American Society of Plastic Surgeons President Dr. Robert X. Murphy, Jr. dan juru bicara American Chiropractic Association, Dr. Cynthia S. Vaughn, DC mengatakan bahwa studi terbaru menunjukkan penggunaan bra lebih baik daripada tidak sama sekali.

Seperti dilansir Huffingtonpost, Minggu (16/2/2014) Murphy dan Vaughn melihat manfaat bra sebagai berikut:

1. Mencegah kekenduran

Menurut Murphy, payudara sendiri terdiri dari campuran kelenjar dan lemak. Jadi semakin banyak kelenjar yang ada, semakin berat payudara.

“Berat payudara ini kemudian dikaitkan dengan tarikan gravitasi yang menyebabkan kendur dan ketidaknyamanan. Tapi jangan gunakan bra saat tidur karena saat tidur, berat gravitasi hilang,” kata Murphy.

2. Memperbaiki postur tubuh dan terhindar dari masalah tulang belakang serta sakit punggung

Dr Vaughn sangat menganjurkan memakai bra. Menurutnya, bra dapat mengangkat payudara ke atas sehingga postur tubuh lebih nyaman dan alami.

“Selain itu, bra juga bisa memperkuat otot romboid atau otot-otot di antara tulang belikat Anda, sehingga menjaga tulang belikat kencang dan tubuh lebih tegap sehingga terhindar dari sakit punggung,” jelasnya.

3. Menambah volume untuk wanita yang berpayudara kecil

Dr Vaughn mencatat bahwa wanita yang payudaranya lebih kecil, bila tidak menggunakan bra bisa lebih kendur seiring bertambahnya usia.


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut