Ini Skuad Merah Putih untuk All England


0

JAKARTA – Para atlet-atlet Bulutangkis yang terlibat dalam ajang All England 2014 sudah bertolak ke Birmingham Sabtu malam kemarin. Para pebulutangkis tersebut siap kembali mengharumkan nama Indonesia, seperti yang ditunjukkan di nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tahun lalu.

Membawa target yang dicanangkan, ke 24 bulutangkis yang dikirim yakin dapat mencapai target. Keyakinan tersebut diungkapkan oleh Greysia Polii, yang mewakili teman-temannya.

“Setelah pulang dari Korea Open dan Malaysia Open, kami langsung latihan persiapan ke All England. Kami sudah siap bertarung di All England, siap secara fisik dan mental,” kata Greysia, seperti dilansir Badmintonindonesia, Senin (3/3/2014).

“Soal target, kami yakin dapat menjalani tugas yang diberikan. Mudah-mudahan kalau Tuhan berkenan, kami berdua bisa mengambil kesempatan itu dan memenuhi target. Kami mohon doa dari masyarakat Indonesia, semoga tim Indonesia mencapai hasil terbaik di All England,” imbuhnya.

Kepercayaan juga diungkapkan Kasubid Pelatnas PP PBSI, Ricky Soebagdja. Yang juga menargetkan Greysia/Nitya Krishinda Maheswari untuk dapat menembus babak semifinal.

“Kami percaya dengan Greysia/Nitya, mereka bukan pemain-pemain baru lagi. Mereka sudah punya pengalaman yang luar biasa. Kesempatan mereka adalah sekarang ini, target mereka di All England adalah babak semifinal,” tutur Ricky Soebagdja.

Turnamen All England 2014 akan dilangsungkan tanggal 4 hingga 9 Maret 2014.

Berikut daftar pemain Indonesia di ajang All England 2014:

Tunggal putra
Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka, Wisnu Yuli Prasetyo, Andre Kurniawan Tedjono

Tunggal putri
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty

Ganda putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro/Angga Pratama, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

Ganda campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta (acf) (Okezone)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut