Ini syarat untuk dapat bea siswa dari Pemkab Tapsel


0

Tapsel – “Bagi siswa yang lulusan dari SLTA di Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun 2016 dan warga masyarakat Tapsel yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk dan Keluarga merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi untuk mendapatkan bea siswa dari Pemkab Tapsel.” Kata Kadis Pendidikan Tapsel, Drs H Ahmad Buchori Siregar, MM ditemui disalah satu rumah makan di Sipirok, Tapsel, Rabu (10/8).

Dipaparkan Buchori, kedua syarat yang disebutkannya itu merupakan syarat mutlak ditambah lagi harus ada surat keterangan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dimana siswa tersebut diterima.

“iya siswa tersebut disediakan unuk anak masyarakat Tapsel yang lulus dari SLTA di Tapsel dan masuk atau diterima di PTN Negeri di seluruh Indonesia.” Tegasnya.

Dijelaskannya, meski ia anak masyarakat Tapsel tapi bukan lulusan dari SLTA di Tapsel atau sebaliknya, lulusan SLTA di Tapsel tapi bukan warga Tapsel, tidak berhak menerma bea siswa yang telah disediakan Pemkab Tapsel untuk TA 2016 sebesar Rp 2,5 Milyar tersebut dan besaran dana yang bakal diterima bervariasi sesuai lokasi di PTN mana di terima dan melalui jalur apa ia diterima.

Bagi yang diterima dari jalur mandiri akan menerima bea siswa dengan nilai yang lebih kecil karena dianggap dari keluarga yang cukup mampu dan secara umum dipaparkannya bagi yang diterima di PTN di Padangsidimpuan akan menerima Rp 5 juta, diterima di PTN yang berada di wilayah pulau Sumatera akan menerima Rp 7 juta sementara yang diterma di PTN di luar pulau Sumatera akan menerima Rp 10 juta dan dana tersebut akan ditransfer ke rekening penerima bea siswa tersebut.

Ditanya soal bea siswa untuk putra Tapsel yang sedang menjalani pendidikan di PTN saat ini, dijawab Buchori, telah direncanakan untuk program tahun 2017. (Riani88 /harian88.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut