Inilah Tiga Calon Tuan Rumah MTQN ke-52 Tapsel 2020 Mendatang


1
21 shares, 1 point
Inilah Tiga Calon Tuan Rumah MTQN ke-52 Tapsel 2020 Mendatang
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyerahkan piala juara umum MTQN kepada pimpinan Kalifah Muara Batang toru.

Tapanuli Selatan – Panitia pelaksana MTQN ke-51 tingkat Kabupaten Tapsel sukses menggelar seluruh rangkaian kegiatan. Dan, ada tiga Kecamatan, yang direkomendasikan panitia, sebagai calon tuan rumah, pelaksanaan MTQN ke-52 tahun 2020 mendatang.

Adalah Kecamatan Angkola Sangkunur, Tantom Angkola dan Angkola Selatan, sebagaimana rekomendasi yang diserahkan panitia kepada Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu pada penutupan MTQN ke-51 di lapangan sepak bola Siuhon, Angkola Barat, Selasa (26/3) lalu.

Bupati Tapsel saat menerima rekomendasi itu menyampaikan, terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mensukseskan kegiatan lomba dibidang keagamaan itu. “Calon tuan rumah yang direkomendasikan, akan kami lakukan dulu survei untuk bisa menentukan tuan rumah dari ketiga kecamatan ini,” ucapnya.

Dikatakan, sejak kepemimpinannya di Tapsel, telah membangun 9 lapangan yang dilengkapi gedung permanen dari setiap pelaksanaan MTQ Kabupaten. “Lapangan ini menjadi milik Pemkab, diserahkan pengelolaannya ke kecamatan untuk digunakan dan dimanfaatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan pembinaan. Bisa di bidang seni, adat, budaya dan olahraga serta kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Karena itu sambung Bupati, masyarakat khususnya yang berada di sekitar lokasi lapangan, menunjukkan peran dalam menjaga dan merawat fasilitas tersebut agar tetap berdaya dan berhasil guna hingga ke anak cucu kelak.

“Jaga dan rawat fasilitas ini. Dan saya minta kita tetap menjaga persatuan da kesatuan ditengah kehidupan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Tapsel Isnut Siregar menjelaskan, sejak kepemimpinan Syahrul M Pasaribu di Tapsel, telah dibangun 9 lapangan sepakbola lengkap dengan panggung yang juga bisa menjadi tribun memiliki tolilet. Semua itu dihasilkan dari pelaksanaan MTQ Kabupaten.

“Bupati membuat itu agar suatu kegiatan memiliki makna yang lebih konfrehensip, sebagai bagian strategis dalam mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ungkapnya.

Adapun ke 9 lapangan tersebut sambung Isnut, pertama lapangan sepak bola Pasar Sempurna di Kecamatan Marancar. Kedua, lapangan sepakbola komplek kantor camat Arse. Ketiga, lapangan sepakbola Sipette di Kecamatan Batangtoru. Keempat, lapsngan sepakbola Sarasi, Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais.

Kelima, lapangan sepakbola Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru. Keenam, lapangan sepakbola Sarasi Kopi Godang, di Kecamatan Angkola Timur. Ketujuh, lapangan sepakbola Muara Siregar di Kecamatan Sipirok. Kedelapan, lapangan sepakbola Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi dan kesembilan, lapangan sepakbola Siuhom, Angkola Barat. (ran) (FaseBerita)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut