Jabatan koordinator Samsat Batang Toru Tapsel dipertanyakan


0

Tapanuli Selatan – Jabatan Koordinator Samsat Gerai Batangtoru yang berada di Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan dipertanyakan.

Pasalnya, oknum yang menjabat saat ini dinilai belum tepat dijadikan sebagai koordinator dikarenakan golongan pangkat.

SGN, salah seorang yang mengetahui kondisi di Kantor Samsat Gerai Batangtoru mengatakan, ia merasa ada hal yang tidak lazim di kantor tersebut.

Apalagi saat ini, kantor yang mengurusi pajak kendaraan bermotor itu dipimpin oleh seseorang berinisial HS (PNS,red), yang pangkat atau golongannya dinilai belum pas untuk memimpin. Ia menduga ada praktik kolusi dan nepotisme yang terjadi.

“Pasalnya pangkat dan golongan yang bersangkutan belum pas untuk menjadi koordinator,” ujarnya dan mengaku yang bersangkutan masih berstatus golongan II C.

Padahal, sambungnya, masih ada lagi pegawai lain yang pangkat dan jabatannya lebih tinggi.

“Ini bukan masalah siapa yang duduk disitu, tapi tidak cocok saja rasanya jika ada yang golongan dan pangkatnya lebih tinggi namun tidak dipercayakan,” tambahnya.

Ia berharap pihak KUPT melihat dan merespon masalah tersebut, agar tercipta kondisi kerja yang kondusif.

“Tidak kita permasalahkan siapa yang mau duduk disitu, asalkan golongannya lebih layak dan bisa memimpin dengan baik,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPT Badan Pengelolaan Pajak (BPP) dan Retribusi Daerah Provinsi Sumut Sipirok Syaiful Bahri mengakui, pihaknya memang telah mengganti Koordinator Samsat Gerai Batangtoru.

Pasalnya, koordinator sebelumnya ada permasalahan. Untuk masalah golongan dan pangkat yang dikeluhkan, ia membantahnya karena untuk koordinator tidak harus dari golongan III.

“Itu bukan UPT, jadi tidak musti harus golongan tiga. Golongan satupun bisa,” terangnya. [metrotabagsel.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut