Jalan Arteri Tanjungbalai Diperbaiki


0

TANJUNGBALAI – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mulai memperbaiki ruas Jalan Arteri Tanjungbalai, yang kondisinya rusak selama bertahun-tahun.

Perbaikan jalan Arteri, sejauh ini telah dimulai dari Simpang Panca Karsa Jalan Janderal Sudirman menuju simpang Masjid Menara Lima, Kecamatan Tanjungbalai.

Proyek ini dilaksanakan, dengan anggaran sebesar Rp6,83 miliar, yang dilaksanakan oleh PT AJP. Besarnya anggaran yang dikucurkan untuk pekerjaan pengaspalan tersebut, karena hampir seluruh badan jalan ada kerusakan. Pekerjaan yang dilakukan pihak rekanan baru terlihat sebatas pengerukan badan jalan dengan menggunakan alat berat.

Sekretaris LP2KHN Sumut Yuzham Panjaitan menegaskan, kebijakan yang dilancarkan Pemprovsu memperbaiki badan jalan arteri Tanjungbalai pada TA 2014 ini dinilai sangat baik dan tepat, karena kondisi ruas badan jalan milik provinsi tersebut sebagian bear sudah hancur dan sulit dilalui kendaraan bermotor.

Pengawasan tehadap pekerjaan tersebut juga, kata dia, harus lebih diperketat sebab dana yang dialokasikan cukup besar. “Jangan sampai terjadi penyimpangan baik dari sisi volume, material dan keuangan,” tegasnya.

Sedangkan Kadis PU Ir H Ramadhani Purba menyampaikan apresiasi atas perbaikan tersebut oleh Pemprovsu. “Kita sangat berterima kasih kepada Pemprovsu yang sudah merealisasikan program perbaikan untuk jalan arteri yang berstatus milik provinsi kendati sedang diusulkan menjadi jalan nasional,” katanya. (Mbc/Int)

(Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut