Jalan Berlubang di Gunung Tua Ancam Keselamatan Pengendara


0
(Analisa/tohong p harahap) MENGANGA: Lubang menganga yang siap mengancam keselamatan pengguna jalan yang tepat berada di depan SPBU Gunung Tua, Minggu (22/3).
(Analisa/tohong p harahap) MENGANGA: Lubang menganga yang siap mengancam keselamatan pengguna jalan yang tepat berada di depan SPBU Gunung Tua, Minggu (22/3).

Paluta – Jalan berlubang dengan dia­meter satu meter dan kedalaman 30 sentimeter yang berada di depan SPBU Gunung Tua, Jalan Sisingamangaraja, Lingkungan I, Kelu­rahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Pa­dang Bolak mengancam keselamatan pe­ngen­dera.

Tidak sedikit warga me­rasakan nasib terjerembab di lubang tengah jalan raya itu, untuk itu para pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati jika tidak ingin jatuh terjerembab ke lubang jalan tersebut.

“Dulu pernah juga terje­rembab masuk jalan berlubang tapi tidak sampai jatuh. Ini mengganggu kenyamanan ber­kendara,” ujar Mikrat Siregar (28) warga Lingkungan I Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Minggu (22/3).

Lanjutnya, kerusakan jalan tersebut seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah se­tempat untuk segera diper­baiki sebelum kerusakan itu semakin parah dan memakan korban jiwa.

Sementara itu warga lainnya, Akhir Rambe menilai penye­lesaian infrastruktur jalan ter­nyata belum juga terealisasi se­penuhnya sampai sekarang, hal ini terlihat dari masih banyaknya jalan rusak dan berlobang di beberapa daerah khususnya di pusat ibukota Paluta.

Masih kata Akhir, kerusakan jalan itu sudah berlangsung cukup lama dan juga sangat membahayakan para pengendara apalagi di malam hari serta katanya sudah sering terjadi kecelakaan di jalan yang ber­lobang itu.

Dia berharap pemerintah dapat secepat­nya memperbaikinya sebab jalan itu merupakan jalan protokol me­nuju pusat Kota Gunung Tua yang merupakan jalur padat dan selalu ramai dilalui oleh para pengguna jalan sebelum korban kecelakaan bertambah lagi serta demi kenyamanan dan kein­dahan Kota Gunung Tua ini.

Pantauan wartawan, Minggu (22/3) jalur yang selalu ramai dilalui oleh para pengguna jalan dan kenderaan ini terlihat rusak dan berlubang dengan diameter satu meter dan kedalaman 30 sentimeter tepatnya berada di depan SPBU Gunung Tua dan sangat membahayakan peng­guna jalan khususnya pengen­dara roda dua. (ong/Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut