Jalan Desa Bulumario Sipirok Rusak Parah


0

TAPSEL – Jalan di kawasan pemukiman warga Desa Bulumario, Kecamatan Sipirok menuju arah jalan Marancar, atau tepatnya di tanjakan gedung Polindes, sudah sejak 10 tahun terakhir rusak parah. Beberapa kendaraan warga yang hendak keluar dari desa pun kesulitan melintas di sana.

Seperti amatan METRO, Minggu (20/4), kerusakan parah terlihat dari depan kantor kepala desa hingga Poskesdes, terutama di tanjakan depan gedung Polindes. Jalan telford yang dikerjakan pada masa pemerintahan orde baru itu sudah sangat memprihatinkan, sehingga perlu segera ditangani agar pengangkutan hasil pertanian warga lancar.

Menurut beberapa warga sekitar melalui Syarifddin (60), ia dan warga lain merasa tak sanggup melintasi jalan rusak itu. Sehingga terkadang mereka memarkirkan sepedamotornya di Polindes dan memilih berjalan kaki melintasinya.

“Mana berani kita melewati ini! Bebatuan berserakan di jalan ini, belum lagi lumpurnya yang bisa saja menjabak kendaraan kita,” ucapnya.

Sementara Bupati H Syahrul M Pasaribu kepada METRO mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tapsel senantiasa respon dengan kondisi di tengah masyarakat, namun masih tetap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Tahun 2014 ini kita rencanakan pembangunannya. Rp200 juta akan dianggarkan, perbaikannya dari simpang tiga (depan kantor kepala desa) hingga ke jalan lingkar itu, (menuju Kecamatan Marancar),” sebutnya. (ran) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut