Jalan Lintas Sidimpuan-Paluta Macet Akibat Truk Terjerembab


0

TAPSEL – Satu unit truk Mitsubishi 180 PS BK 8079 BJ, Jumat (9/5) sekira pukul 06.00 WIB, terjerembab di beram Jalan Lintas Psp-Paluta, tepatnya di kawasan Kapuran, Angkola Timur, Tapanuli Selatan. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, hanya saja akibat kejadian, arus lalulintas sempat macet selama setengah jam.

Amatan METRO, kemarin, jalan lintas yang menghubungkan Kota Padangsidimpuan dengan Kabupaten Paluta itu sempat macet sepanjang hampir satu kilometer selama setengah jam lebih.

Menurut supir truk Laia (35), awalnya ia bersama kernet melaju menuju Kota Psp untuk mengantar tabung gas ukuran 3 kilogram yang kosong untuk diganti dengan yang berisi.

Tiba-tiba saja saat melintas di tempat itu, ban belakang sebelah kiri mobilnya terjerembab ke beram. Hal itu menyebabkan bagian depan truk mengarah ke tengah jalan dan kondisi mobil tidak dapat dijalankan.

“Tidak ada tabrakan atau apapun, hanya saja waktu mau melewati tikungan, tiba-tiba ban belakang masuk ke beram dan kemudian sulit keluar dari tempat ini,” akunya.

Lalu, dengan meminta pertolongan dari kendaraan berat sejenis yang kebetulan melintas, Laia dan kawan-kawan mencoba mengeluarkan mobilnya dengan menggunakan seutas tali besar yang diikatkan pada bagian kedua mobil. Beberapa kali dicoba, tali yang dipasang tampak tidak sanggup menarik mobil yang diperkirakan mempunyai berat lebih dari 6 ton tersebut.

“Talinya enggak kuat, udah kami coba, tapi putus terus,” ujarnya sambil terus berusaha mengeluarkan mobil yang di bagian dindingnya bertuliskan Elpiji Pertamina CV Kurnia Makmur, Jalan Sudirman Padang Lawas, itu.

“Rencananya kami mau ke gudang elpiji di daerah Padang Matinggi, Kota Psp, untuk menukar tabung gas ukuran 3 kilo yang sudah kosong dengan yang berisi. Dari sana kami akan kembali lagi ke Palas,” tuturnya.

Akibat kejadian, arus lalu lintas sempat terlihat macet. Namun setelah dibantu truk lain yang melintas dan juga pengendaranya, truk yang mengangkut tabung gas itu dapat dikeluarkan dan melanjutkan perjalanannya. (yza) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut