Jalan Lintas Sipirok – Arse Banyak Berlubang


1
1 point
Jalan Lintas Sipirok - Arse Banyak Berlubang
Salah satu kerusakan ruas jalan provinsi di Tapsel yang menghubungkan Kecamatan Sipirok dan Arse. (Amran Pohan)

Sipirok – Pengguna jalan yang biasa melintas di ruas jalan provinsi, menghubungkan Kecamatan Sipirok dan Arse, Kabupaten Tapsel resah. Pasalnya, ruas jalan antara Bunga Bondar hingga Arse Nauli, dengan panjang sekitar 5 km, rusak parah. Dan dipenuhi lubang.

Pantauan Metro Tabagsel Selasa (15/1), kerusakan jalan dibawah wewenang Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu, sudah sangar parah dan mengancam.

Bahkan, awak media yang mencoba melintasinya sambil menghitung lubang dibadan jalan, tak pernah bisa menghitung secara pasti. Karena begitu banyak dan rapatnya lubang diruas jalan itu. Yang jelas, lebih dari dua ratusan lubang dengan berbagai ukuran.

Selain badan jalan dipenuhi lubang, pada ruas jalan yang hanya sekitar 5 km itu, juga terdapat jembatan batang kelapa. Dan ironisnya, didekat jembatan kelapa itu, terdapat jembatan gandeng. Dimana salah satunya baru selesai dibangun akhir 2018.

“Jalur jalan cuma satu, tapi ada jembatan gandeng. Anehnya seratus meter sebelumnya jembatannya cuma batang kelapa yang disusun,” ucap Mara Pohan (33) salah seorang warga pengguna jalan.

Hal serupa juga diutarakan Halomoan (40) Dikatakannya, keberadaan jembatan batang kelapa ditambah kerusakan jalan yang ada, tentunya sudah membahayakan bagi pengendara. Tidak saja mengakibatkan kerusakan kenderaan, akan tetapi juga kerap mengancam keselamatan pengguna jalan. “Parit jalan juga banyak yang rusak,” ujarnya seraya berharap, ke depan pemerintah memprioritaskan pembangunannya. (Metro Tabagsel)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
1
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut