Jalan Lintas Sipirok-Arse Rusak Parah


0

 

Salah satu ruas jalan di Kecamatan Arse yang mengalami kerusakan parah dan diduga akibat truk bertonase tinggi yang sering melintas. (Amran)
Salah satu ruas jalan di Kecamatan Arse yang mengalami kerusakan parah dan diduga akibat truk bertonase tinggi yang sering melintas. (Amran)

TAPSEL – Jalan lintas yang menghubungkan Kecamatan Sipirok, Kecamatan Arse dan Saipar Dolok Hole (SDH) di Kabupaten Tapsel, banyak mengalami kerusakan parah. Diduga kuat, kerusakan jalan disebabkan kenderaan truk bertonase tinggi yang sering melintas jalan milik provinsi tersebut.

Zainal Abidin (42), salah seorang warga Kecamatan Arse menyebutkan, kondisi jalan banyak yang mengalami kerusakan parah. Apalagi beberapa bulan terakhir, jalan tersebut kerab dilalui truk bertonase tinggi pengangkut kayu pinus bulat dari Sipagimbar, Kecamatan SDH.

“Truk 6 roda tersebut muatannya sangat berat, saya rasa telah melebihi kapasitas jalan ini,” ungkapnya.

Disebutkannya, truk-truk tersebut beraksi di jalanan pada malam hari. Sedangkan siang hari masih mempersiapkan muatan.” Berangkatnya dari Arse malam hari,” katanya.

Amatan METRO, Jumat (10/10), beberapa truk sedang siap berangkat dengan muatan kayu pinus bulat yang ditutupi dengan tenda biru. Muatan truk terlihat penuh dan menjulang tinggi.

Beberapa ruas jalan memang banyak yang mengalami kerusakan parah, seperti di Hasang Marsada, Kecamatan Sipirok, Aek Sisihat, Kecamatan Aek Arse, dan Sipogu, Kecamatan Arse, dan kerusakan juga ada banyak terdapat di wilayah Kecamatan SDH.

Masih amatan METRO, kayu-kayu bulat tersebut diangkut dari Sipagimbar menuju Kecamatan Arse dengan menggunakan truk uang ukuran yang lebih kecil. Selanjutnya, berangkat dari Arse menuju daerah lain. (ran)

(Metrosianatr)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut