Jalan Longsor di Paluta Ganggu Pengguna Jalan


0
(Analisa/tohong p harahap) TANDA: Seorang pengguna jalan, Ongku Harahap memberi tanda pelepah kelapa agar warga berhati-hati melintas di jalan tersebut, Jumat (14/11).
(Analisa/tohong p harahap) TANDA: Seorang pengguna jalan, Ongku Harahap memberi tanda pelepah kelapa agar warga berhati-hati melintas di jalan tersebut, Jumat (14/11).

Paluta – Bagi pengguna jalan, baik itu dari Kota Gunung Tua maupun dari arah sebaliknya, agar berhati-hati saat melintas di Jalinsum Gunung Tua-Padangsidimpuan, Kilometer 23, Desa Siunggam, Kecamatan Padang Bolak atau yang dikenal dengan daerah Siparau, sebab jalan ini ambles hingga berlubang hingga mencapai kedalaman 1 meter.

Jalan berlubang tentunya menjadi momok menakutkan bagi para pengguna jalan. Tidak sedikit pengendara yang menjadi korban jalanan yang berlubang itu.

Ongku Harahap, pengguna jalan yang sempat melihat kerusakan itu mengungkapkan, lubang yang tercipta cukup dalam dan ternyata di bawah bagian jalan berlubang itu ada saluran air. Tentu hal ini sangat membahayakan pengguna jalan, khususnya di malam hari. “Lubangnya sekitar satu meter. Bahaya kalau tidak ditutup,” kata ongku, Jumat (14/11).

Pengguna jalan lainnya, Ramli Harahap menyebutkan hal yang sama. Menurutnya kerusakan jalan berupa jalan yang longsor ini dalam sepengetahuannya sudah ada sejak enam bulan yang lalu.

Dalam ingatannya, lubang longsor tersebut pertama kali tidak selebar saat ini. Dulu diameter lubang ini hanya 60 sentimeter, namun kini sudah mencapai satu meter. Ia khawatir, karena musim penghujan lagi tinggi, diameter lubang ini akan terus melebar dan bisa-bisa memakan korban. (ong) (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut