Jalan Menuju Batangtura Sipirok Rusak Parah


0

TAPSEL – Kondisi badan jalan menuju Desa Batangtura, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, rusak parah. Sebagian besar badan jalan yang menghubungkan simpang jalan Nasional di Situmba menuju desa yang memiliki sekitar 200 KK tersebut, sulit dilalui.

Pantauan di lapangan, beberapa pengendara, terutama sepeda motor, sangat kesulitan melintasi badan jalan milik Pemkab Tapsel tersebut. Sebagian besar bebatuan dan kerikil telah berserakan di badan jalan karena tak mengikat lagi dengan aspal.

Rahman (37), salah seorang pengguna jalan mengatakan, sepeda motor yang dikenderainya sangat sulit melintas dan terpaksa menurunkan penumpang. “Sangat sulitlah, salah sedikit tergelincir,” katanya.

Disebutkan, di jalur sepanjang 12 km tersebut, harus ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit, sekalipun seluruh badan jalan pernah diaspal dengan lapisan penetrasi (lapen) namun sebagian besar telah rusak parah.

“Rata rata sudah pernah diaspal, tapi sebagian besar sudah rusak parah, untuk pengangkutan hasil bumi dengan menggunakan truk, juga mengalami kesulitan,” ucap Harahap, salah seorang warga.

Dengan kondisi tersebut, pemerintah diharapkan memperhatikan untuk melakukan perbaikan sehingga masyarakat dapat lebih aman dan nyaman melintas serta pengangkutan hasil bumi dapat lebih lancar. (ran) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut