Jalan penghubung Desa Pargarutan Julu dengan Kantor Bupati Tapsel tuntas 2018


0

TAPSEL – Pada tahun 2018, ruas jalan yang menghubungkan Desa Pargarutan Julu dengan Kantor Bupati Tapsel, akan tuntas. Badan jalan dengan panjang sekitar 7 km tersebut akan selesai dihotmix dengan lebar sekitar 7 hingga 8 meter. Sehingga, ruas jalan ini akan menjadi alternatif dalam memudahkan hubungan menuju kantor bupati.

“Secara bertahap alan kita mulai pembangunannya pada tahun 2017. Dan 2018 Paranjulu hingga kantor bupati akan tuntas di hotmix dengan lebar 7 hingga 8 meter. Tentu, ruas jalan ini akan menjadi alternatif menuju kantor kita di Dano Situmba, Sipirok,” ungkapnya, saat memberikan arahan bimbingan pada Pengajian Akbar  Kasih Ibu BKMT Kecamatan Angkola Timur, di Kampung Kantin, Desa Pargarutan Dolok, Minggu (24/7) lalu.

Dikatakan, akses menuju Kantor Bupati Tapsel terus diupayakan agar lebih mudah dan cepat ditempuh, karena merupakan salah satu bagian dari percepatan pembangunan dalam pelayanan prima.“Ini masuk pada rencana strategis pembangunan Tapsel, sehingga akses menuju pusat perkantoran kita akan lebih mudah dijangkau,” sebutnya.

Hal ini sambung mantan anggota DPRD Sumut tiga periode tersebut, tak lepas dari peran masyarakat Kecamatan Angkola Timur, khususnya yang berada disepanjang jalan tersebut. Dimana, telah membantu pemerintah beberapa waktu lalu dalam program pelebaran jalan.

Ruas jalan Marancar-Sibio-bio-Sijungkang-Kantin-Tapus dan menuju kantor bupati, juga akan terus diperhatikan. Sehingga kedepan, akses menuju kantor bupati semakin banyak alternatifnya.

“Dan, masyarakat kita dari arah Batangtoru, akan lebih mudah menuju perkantoran kita. Demikian juga disekitar Sipirok, akan terus kita tingkatkan,” sebutnya.

Dan semua itu sebut Syahrul, harus dibarengi dengan dukungan dari seluruh masyarakat. Tentunya, tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Jika kita tetap kompak, bersama, akan menjadi suatu kekuatan dalam kemajuan daerah,” pungkasnya.
Pada kesempatan itu, Syahrul juga mengajak masyarakat, akan memelihara berbagai fasilitas yang dibangun, sehingga berdaya dan berhasil guna.

Mendengar rencana pembangunan rusa jalan tersebut, beberapa warga menyambut baik. Sebab, dengan dibangunnya jalan itu, mendatangkan manfaat yang banyak bagi mereka. Diantaranya, pengangkutan semakin lancar sehingga harga hasil bumi semakin bersaing dipasaran.“Dan dapat dipastikan harga tanah disepanjang jalan juga akan naik,” ungkap B Harahap (56). (ran /metrotabagsel.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut