Jalan Penghubung Tiga Desa di Tapsel Dibuka


0

TAPSEL – Setelah sekian lama merasa kesulitan akan akses jalan, warga tiga desa di Kecamatan Aek Bilah kini bisa merasa lega. Sebab jalan penghubung ke tiga desa, masing-masing Desa Biru, Desa Silangkitang dan Sihulambu akhirnya dibuka.

“Masyarakat sudah lama menunggu agar ke tiga desa ini dihubungkan melalui pembukaan jalan. Sebelumnya jalan ini hanya bisa dilalui pejalan kaki dan pengendara roda dua yang sengaja memaksakan kendaraannya walau kondisi jalan tidak memungkinkan dilalui. Namun sekarang, kita sudah mulai merasa lega dan bahagia, sebab kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melewati jalan tersebut,” ungkap U Pane, salah seorang warga Kecamatan Aek Bilah, Minggu (1/12).

Dia menambahkan, ke tiga desa yang dihubungkan ini tidak merasakan kendala lagi akibat akses jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan. Dengan adanya pembukaan jalan ini, akan memudahkan warga melakukan aktivitas, khususnya petani. Sehingga hasil tani akan lebih mudah diangkut dengan kendaraan, karena akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan.

“Pembangunan ini merupakan salah satu bukti kepedulian Pemkab Tapsel kepada desa terpencil, karena tempat tinggal kami atau Kecamatan Aek Bilah yang merupakan salah satu kecamatan terpencil. Kita masih mengharapkan agar Pemkab melakukan peningkatan jalan guna untuk kelancaran akses warga yang berada di jalan jurusan Biru-Silangkitang dan Sihulambu ini,” terangnya.

Sementara Kadis Pekerjaan Umum Ir Mulia Rahmat Nasution mengatakan, salah satu upaya Pemkab Tapsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dalam meningkatkan pembangunan, ialah dengan melakukan pembangunan yang merata. Sehingga akses jalan tidak menjadi kendala lagi bagi masyarakat atau warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

“Pemkab Tapsel akan terus mengupayakan agar pembangunan di wilayah Tapsel dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya pembangunan fasilitas umum seperti jalan, baik daerah yang berdekatan dengan ibukota maupun desa terpencil. Tujuannya ialah agar akses jalan tidak menjadi kendala bagi kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Kabid Perencanaan Tapsel Demson Batubara. Ia mengatakan, pembukaan jalan jurusan Desa Biru dengan Desa Silangkitang dan Desa Sihulambu merupakan salah satu program Pemkab Tapsel dalam mewujudkan pembangunan. Selain itu, pembukaan jalan jurusan ini juga termasuk batas antara Kabupaten Tapsel dengan Tapanuli Utara.

“Langkah awal yang dilakukan ialah pembukaan jalan, karena sebelumnya kondisi jalan tersebut termasuk jalan yang terisolir. Namun sekarang jalan itu sudah bisa dilalui kendaraan sehingga memudahkan akses penghubung warga ketiga desa tersebut,” terangnya. (mag-02)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut