Jalan Psp–Madina Longsor Lagi


0

TAPSEL – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan tebing di sisi Jalan Padangsidimpuan-Madina, Desa Silaiya, Kecamatan Sayur Matinggi, longsor, Sabtu (30/11) sekira pukul 19.30 WIB.

Material longsor menimpa badan jalan sehingga kendaraan terpaksa berhenti. Kemacetan lalu lintas pun tak terhindarkan. Menurut salah seorang  pengendara yang berada di lokasi kejadian, Rahmad, panjang kendaraan yang mengalami kemacetan di Jalan Psp-Madina, ada sekitar 200 meter lebih. Sedangkan panjang badan jalan yang tertimpa material longsor belum dapat dipastikan dikarenakan kondisi jalan yang longsor tersebut tingginya mencapai 1 meter.

“Lokasi bencana alam ini berketepatan di lokasi yang mengalami longsor pada bulan Januari lalu, yaitu di Desa Silaiya, Kecamatan Sayur Matinggi. Niat saya ingin pulang ke Panyabungan. Namun, karena jalan mengalami longsor dan hujan masih turun, saya terpaksa kembali ke Padangsidimpuan. Sepertinya untuk mengangkat material longsor dari badan jalan pasti akan memakan waktu yang lama,” ungkap salah seorang mahasiswa STIKIP Kota Padangsidimpuan yang ingin pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Mandailing Natal.

Dia menambahkan, pada bulan Januari lalu juga Jalan Psp –Madina yang berada di Silaiya ini mengalami longsor, bahkan longsor yang terjadi masih di tempat yang sama. Dan, panjang dan tinggi longsor yang hari ini hampir sama dengan longsor yang terjadi pada Bulan Januari lalu.
“Memang ada alat berat di lokasi itu, tapi sewaktu kami berada di situ alat berat tersebut belum beroperasi mengangkat material longsor yang ada di badan jalan tersebut.  Saya tidak mengetahui akibat atau korban yang tertimpa longsor tersebut, karena sewaktu kami tiba di lokasi kejadian, kendaraan sudah macet sepanjang 200 meter lebih,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Juni Nasution. Ia terpaksa balik lagi ke Padangsidimpuan. Sebab, sewaktu sampai di lokasi, kendaraan lalu lintas sudah mengantri atau macet sampai ke perbatasan Desa Silaiya.

“Sudah dua kali di tempat tersebut mengalami longsor, saya sebenarnya ingin pulang ke Panyabungan. Namun, karena sudah mulai larut malam, saya terpaksa putar balik ke Padangsidimpuan dan melanjutkan perjalanan esok hari atau setelah material longsor diangkat,” jelasnya.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Tapsel AKB Abdi Abdillah mengatakan, kondisi jalan yang tertimpa material longsor ini hanya sedikit, material longsor akan cepat diangkat dari badan jalan. Karena berketepatan ada alat berat di lokasi kejadian. “Longsornya tidak parah, hanya sedikit saja ini, dan korban akibat longsor ini tidak ada. Nanti saja saya hubungi kamu ya, saya lagi mengarahkan alat beratnya ini,” ungkapnya melalui sambungan handphone. (mag 02) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut