Jalan Sihoringkoring akan di aspal hotmix


0

Padangsidimpuan – Jalan Sihoringkoring yang menghubungkan Kecamatan Padangsidimpuan Utara dengan Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua  akan di Aspal Hotmix Tahun 2016 ini.

Hal itu diungkapkan Plt.Kadis Pekerjaan Umum Daerah ( PUD) Kota Padangsidimpuan H. Abdul Rahim Nasution, ST kepada wartawan, Minggu.

Informasi yang disampaikan beliau, telah dialokasikannya anggaran Rp.1,5 M APBD Pemko padangsidimpuan TA 2016 untuk mengaspal hotmix badan jalan dan pelebaran badan jalan kiri dan kanan yang berbatuan itu.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengalokasikan anggaran dana Rp. 1,5 Milyar tahun 2016 untuk memperbaiki kerusakan ruas jalan Sikoringhoring termasuk pelebaran badan jalan di sisi kiri dan kanan yang terbengkalai tersebut, ucap Rahim.

Jalan dengan panjang kurang lebih sekitar 500 meter tersebut merupakan sarana transportasi darat yang cukup vital menghubungkan dua kecamatan Padangsidimpuan Utara dan Padangsidimpuan Batunadua.

Mengingat, jalan itu juga merupakan alternatif memperpendek jarak tempuh menuju Batunadua, Mudah- mudahan di tahun 2016 ini jalan tersebut sudah mulus dengan aspal hotmix, sehingga masyarakat pengguna jalan tidak lagi dipusingkan dengan jalan rusak seperti selam ini, katanya.

Untuk diketahui bersama, kerusakan jalan Sihoringkoring selalu diresahkan masyarakat pengguna jalan, hampir di beberapa ruas jalan kondisinya cukup parah sehingga harus berhati-hati melewatinya supaya jangan terpeleset hingga terjatuh yang mengakibatkan kecelakaan.

Sementara pengedara yang melintas Rahmat Rambe, ketika ditanya, sebagai masyarakat Padangsimpuan saya merasakan perlunya perhatian serius dari Pemerintah kota Padangsidimpuan, karena dengan bagusnya sebuah infrastruktur seperti jalan Sihoringkoring ini berarti dengan jelas sirkulasi jalur untuk mempermuda askses juga muda dan fleksibel, tidak perlu lagi kita dari Pusat kota untuk memutar ketika endak mau menuju Jalur Lintas Padangsidimpua- Tapsel-Tapteng, cukup dengan jalur pemotongan ini jarak tempuh menjadi cepat aksesnya, ungkap Rahmat. ( khairularief /AntaraSumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut