Jalan Simangambat Sipirok Gelap Gulita Akibat Lampu Jalan tak Berfungsi


0

TAPSEL – Warga beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, mengeluhkan kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang tidak berfungsi. Bagi warga, keberadaan LPJU selama ini sangat banyak membantu keamanan dan kenyamanan di tengah kehidupan, terutama malam hari.

Namun seiring kurang berfungsinya beberapa titik LPJU belakangan ini, membuat sebagian masyarakat mulai kecewa dengan kinerja dinas terkait yang seolah kurang memerhatikan dan kurang dalam perawatan dan pemeliharaan fasilitas yang ada.

Pantauan METRO di beberapa desa dan kelurahan di Sipirok, banyak LPJU yang tidak berfungsi.

Sehingga suasana malam menjadi gelap gulita di beberapa titik. Seperti di Jalan Simangambat Pasar Sipirok dan di Kelurahan Hutasuhut, Desa Sialagundi dan beberapa desa serta kelurahan lainnya.

Di jalan Simangambat Pasar Sipirok misalnya, dalam dua minggu terakhir, lima titik LPJU secara berurutan tidak menyala lagi. Demikian juga di Kelurahan Hutasuhut, Sipirok Godang, Parausorat dan beberapa desa lainnya.

Menurut salah seorang warga, Ependi Rambe (30), Rabu (16/4) mengatakan, LPJU sangat membantu penerangan selama ini. Namun memang belakangan sudah tidak menyala lagi. Dan sampai saat ini, LPJU yang padam belum mendapat perhatian dan perbaikan. “Kalau sekarang, gelap sekali bang di sana,” katanya.

Disebutkannya, suasana gelap tersebut dikhawatirkan berpotensi meningkatkan tingkat kriminalitas. Pasalnya dalam setahun belakangan, sepedamotor miliknya pernah raib dari halaman rumah. Tentunya suasana gelap itu memberi peluang yang besar pada upaya tindakan kejahatan.

“Waktu sepedamotorku hilang itu, LPJU tak menyala. Tentu sangat memudahkan bagi pelaku karena mereka lebih leluasa di kegelapan,” ucpanya.

Disebutkannya, sebagai warga, ia sangat berharap adanya perhatian yang serius dari pemerintah untuk memungsikan kembali LPJU yang ada, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Hal senada juga dikatakan Adil Hutasuhut (45) warga Kelurahan Hutasiuhut. Menurutnya, selama sebulan terakhir, sekira 6 LPJU yang ada di sekitar pemukimannya sudah tak berfungsi lagi.

“Kita berharap pemerintah memperhatikan itu, karena dengan keberadaan LPJU ini, kita sangat terbantu,” harapnya. (ran) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut