Jalinsum Aek Latong dan Batu Jomba Sipirok Kembali Lancar


0
Suasana lalu lintas di jalur Jalan Aek Latong, Kecamatan Sipirok, Tapsel, relatif aman dan lancar. (Amran Pohan/Metro Tabagsel)
Suasana lalu lintas di jalur Jalan Aek Latong, Kecamatan Sipirok, Tapsel, relatif aman dan lancar. (Amran Pohan/Metro Tabagsel)

TAPSEL – Jelang Tahun 2015, suasana Jalinsum di Aek Latong dan Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel relatif lancar. Meski tingkat volume kendaraan yang melintas mengalami kenaikan sekitar 50 persen sejak Rabu (24/12) lalu. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kondisi lalu lintas di jalur jalan negara tersebut jauh menurun. Hal ini disampaikan, pengawas Pos PAM lilin 2014 Ipda M Simanjuntak, melalui petugas dilokasi Pos PAM Asep HR, Sabtu (27/12).

“Sampe saat ini jalur Batu Jomba masih aman dan terkendali, lalu lintas di sekitar sini juga masih relatif aman dan lancar. Sekalipun lalu lintas di jalan telah mengalami kenaikan sekitar 50 persen,” ucapnya.

Pantauan Metro Tabagsel, Sabtu (27/12), suasana lalu lintas di jalur jalan tersebut relatif aman dan lancar. Kendaraan jenis pribadi yang umumnya berplat BM dan BH, BK dan BH mulai ramai di jalanan.

Dan di sekitar lokasi Pos PAM lilin di Aek Latong beberapa petugas gabungan seperti dari Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP dan Kesehatan tampak siap siaga memberikan pelayanan bagi pemudik Tahun Baru 2015 yang menggunakan jalur jalan di wilayah itu.

Lebih lanjut Asep mengatakan, sesuai dengan perintah yang diterima pelaksanaan Pos PAM akan berlangsung dari tanggal 24 Desember 2014 hingga tanggal 2 Januari 2015, “Kita memperkirakan puncak keramaian lalu lintas akan mulai dari Minggu (28/12) hingga Rabu (31/1),” sebutnya.

“Kami terbagi dalam tiga, masing masing bertugas secara bergantian selama 24 jam, seluruh petugas selalu siap sesuai perintah. Setiap tim ada 5 orang dari Polri, Dinkes 3 orang, Satpol PP 2 orang, Dishub 2 orang dan TNI 1 orang,” sebutnmya.

Untuk diketahui, dalam mengamankan perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, atau operasi PAM Lilin Toba telah dilakukan gelar pasukan pada Rabu (24/12) lalu. Saat itu, bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tapsel Syharul M Pasaribu SH, diikuti personil upacara dari Polres Tapsel, TNI, Satpol PP Tapsel, Polisi Militer, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu yang membacakan amanat Kapolri, meminta aparat petugas di setiap Pos PAM agar mengedepankan tindakan simpatik dan menghindari sikap arogan dalam menjalankan tugas. “Hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun, berdayakan Pos PAM dan Pos Pelayanan,” ujarnya. (ran) [Sumber: Metrosiantar.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut