Jalinsum Aek Latong II Sipirok Terancam Amblas


0

Sipirok, (Analisa). Setelah setahun lebih dioperasikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aek Latong II di Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) terancam amblas.

Pantauan Analisa, Senin (25/11),  kondisi badan Jalinsum Aek Latong II  retak-retak dan mulai amblas.

Akibatnya, badan jalan tidak rata (bergelombang) seperti dihisap sesuatu yang berada didasar jalinsum pengganti jalur Aek Latong sebelumnya itu.

Memang, keretakan dan gundukan hotmik badan Jalinsum Aek Latong II baru terlihat didua titik tepatnya dibagian ujung jalan dari arah Sipirok, namun kemungkinan besar akan menjalar ketitik-titik lainnya.

Salah seorang pengendara roda empat Hari (48) yang kerap melintas dikawasan itu mengaku mobil yang dikenderainya hampir terbalik karena terjebak gundukan badan jalan.

“Jalan terlihat retak-retak, dan muncul gundukan-gundukan aspal dibadan jalan. Mobil yang saya kenderai hampir terbalik karenanya,” terangnya

Diungkapkannya, kondisi itu baru terlihat pekan lalu, berselang beberapa hari dari abrasinya jalinsum yang berjarak sekitar 200 meter dari jalinsum Aek Latong II.

“Saat melintas sekitar tiga pekan lalu, kondisi Jalinsun Aek Latong masih mulus, namun saat melintas kembali pekan ” ujarnya. Hal senada dikatakan pengendara empat lainnya Mahmud (40) yang mengharapkan tindakan cepat pemerintah   sebelum kondisi jalan semakin parah. (hih) (analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut